Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Cabang Ciganea Purwakarta Gelar Latihan Perdana - serberita

Sunday

Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Cabang Ciganea Purwakarta Gelar Latihan Perdana



PURWAKARTA | SERBERITA.COM - Padepokan Pencak Silat 11 Elang Putih Dari Selatan Cabang Ciganea Purwakarta gelar latihan perdana, Minggu 19 November 2023. Bertempat di lapang Delta Ciganea RW 03, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. 

Latihan perdana dihadiri, Ketua Umum Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan Asep Rusmana S.Pd yang diwakili, Ketua Padepokan Cabang Ciganea Luli Himawan A.Md beserta jajaran pengurus, Kepala Desa Mekargalih Muhammad Muhyi, Ketua RW 03  Muhyar, Dewan Penasehat Iwan Torana, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar serta para tamu undangan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Mekargalih Muhammad Muhyi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh berdirinya Padepokan Pencak Silat  11 Elang Putih Dari Selatan Cabang Ciganea di lingkungan Desa Mekargalih. 

"Pemerintahan Desa (Pemdes) sangat mendukung berdirinya padepokan Pencak Silat di lingkungan desa, karena dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kecakapan bela diri masyarakat, memupuk semangat persatuan, dan melestarikan warisan budaya Indonesia." Ungkap Kades 

Selain itu, Kata Kades, padepokan pencak silat juga bisa berperan dalam pembangunan karakter dan kedisiplinan masyarakat melalui latihan Pencak Silat.

"Untuk kenyamanan, kami menawarkan fasilitas  Aula Desa dan fasilitas Desa lainnya untuk di pakai latihan para peserta didik padepokan pencak silat yang juga merupakan warga setempat". Imbuhnya

Dirinya berharap, semoga Padepokan pencak silat 11 Elang Putih Dari Selatan dapat menjadi tempat yang prestisius dapat mengenalkan dan menumbuhkan rasa kecintaan generasi muda kepada Seni Beladiri Pencak Silat dan mengharumkan Nama Daerah  Kabupaten Purwakarta khususnya Desa Mekargalih dengan terus mengukir prestasi. Harapnya
 
Sementara,  Ketua Padepokan Pencak Silat Cabang Ciganea Luri Himawan A.Md menuturkan, Alhamdulillah antusiasme anak-anak untuk belajar Pencak Silat di dilingkungannya ternyata sangat tinggi. Hal itu terlihat dari banyaknya anak-anak yang mengikuti latihan tersebut. 

"Latihan perdana Pencak Silat ini diikuti oleh 40 anak-anak peserta didik, kita berharap kedepannya semakin bertambah lagi peserta didik anak-anak yang mengikuti latihan seni beladiri dan olahraga Pencak silat ini". Tuturnya. 

Menurutnya, Padepokan 11 Elang Putih Dari Selatan didirikan dengan tujuan untuk melestarikan, mengembangkan, dan mengajarkan seni bela diri tradisional Indonesia, yaitu pencak silat kepada generasi muda agar meraka ikut menjaga dan melestarikannya. 

Selain itu, padepokan pencak silat juga dapat menjadi tempat pembinaan karakter, disiplin, dan nilai-nilai budaya dalam konteks seni bela diri kepada generasi muda.  

"Dengan mengikuti latihan Pencak Silat ini dapat memberikan banyak manfaat, seperti pembentukan karakter, peningkatan kesehatan fisik, pengembangan keterampilan motorik, dan pengenalan pada warisan budaya Indonesia." Pungkasnya

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda