Dedi Mulyadi Mundur dari Golkar dan Anggota DRP RI - serberita

Thursday

Dedi Mulyadi Mundur dari Golkar dan Anggota DRP RI



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Dedi Mulyadi  mundur dari keanggotaan Partai Golkar dan anggota DPR RI. Mundurnya mantan  Bupati Purwakarta dua periode tersebut  berdasarkan beredar surat pengunduran diri di kalangan media.Belum ada keterangan resmi dari yang bersangkutan.

Dalam surat yang beredar, surat pengundurdirian Dedi Mulyadi sebagai keanggotaan partai Golkar dan anggota DPRD RI ditulis tertanggal 10 Mei 2023. Serta pernyataan pengunduran diri sebagai Bacaleg kepada KPU, yang ditanda tangani dalam form Model BB 5.

Menanggapi mundurnya Dedi Mulyadi, tentu menimbulkan banyak tanggapan dan prediksi secara publis. Apa yang melatari pengunduran dirinya sebagai anggota Partai Golkar, dan pengunduran dirinya sebagai Bacaleg ke KPU ?

"Ada juga yang berspekulasi, hengkangnya DM akan membuat terperosoknya Partai Golkar khususnya di Purwakarta. Bisa ya atau tidak, malah bisa juga sebaliknya. Partai Golkar di Purwakarta akan solid, ditambah akan kembalinya balik kandang tokoh tokoh sentral Partai Golkar."Kata Pengamat Politik Agus M Yasin, Kamis (11/5)

'Itu tidak mustahil, karena Partai Golkar bukan partai milik seseorang yang senantiasa selalu dikultuskan. Tetapi sesungguh Partai Golkar adalah partainya seluruh kader. Maka bukan alasan, jika terjadi perubahan secara signifikan Partai Golkar di Purwakarta akan berubah juga." Lanjut Agus M Yasin.

Dikatakan Agus M Yasin, Intinya, dengan adanya pengunduran diri DM dari Partai Golkar. Membangkitkan kembali para kader militan yang selama ini apatis dan skeptis, dan tokoh tokoh sentralnya lainnya. Kembali hadir untuk memberikan perubahan, serta mengawal Partai Golkar Purwakarta.(*)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda