Sat Samapta Polres Purwakarta Ngabuburit di Bulan Ramadhan 1444 H - serberita

Tuesday

Sat Samapta Polres Purwakarta Ngabuburit di Bulan Ramadhan 1444 H



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Patroli kepolisian pada saat sore hari menjelang buka puasa guna menciptakan Kamseltibcarlantas, terus dilakukan Sat Samapta Polres Purwakarta.

Adapun sasarannya adalah kawasan pasar tradisional, pusat pertokoan dan perbelanjaan, serta lokasi keramaian masyarakat lainnya.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Samapta, AKP Asep Kusmana, mengatakan, Patroli Preventif tersebut, rutin dilaksankan sebelum berbuka puasa, untuk memastikan kelancaran Lalu Lintas warga yang berjalan-jalan sambil mencari takjil dan Ngabuburit di Bulan Ramadan 1444 H ini.

"Patroli Preventif serta pengaturan dan Penjagaan Personil Raimas Dalmas Bima Team Sat Samapta Polres Purwakarta menjelang berbuka puasa dan pengunjung pusat pertokoan guna terciptanya Kamseltibcarlantas dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023," ucap Asep, Pada Selasa, 4 April 2023.

Menurutnya, kegiatan Polisi dalam Patroli ini seperti Penjagaan dan Pengaturan lalulintas di tempat-tempat yang berpotensi terjadi macet dan aksi kriminalitas guna tercapainya Kamseltibcarlantas.

"Patroli ini bertujuan supaya menimbulkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat sekitar dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Purwakarta tetap terjaga dan selalu kondusif," jelas Asep.

Petugas sengaja menyasar wilayah yg rawan macet, kerumunan masyarakat, pemukiman, pertokoan, pusat jajanan, perkantoran, jalan protokol dan tempat lain yang diduga rawan dengan police hazard, antisipasi terjadi kemacetan arus lalin,

"Sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas maupun laka lantas. Namun demikian warga tetap kita imbau untuk selalu hati hati dan waspada," kata Asep.

Sasaran kegiatan, kata dia, Masyarakat pengguna jalan dan tukang parkir, ada juga pengunjung dan penjual takjil, serta tempat keramaian seperti mini Market serta pusat pertokoan, juga masyarakat yang tidak disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Hasil yang ingin kita capai dalam kegiatan ini, terciptanya Kamseltibcarlantas, mengurangi titik kemacetan, pelanggaran, laka lantas dan kriminalitas serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda