Peringati Milad ke satu, Rekan Budi Hermawan ( RBH ) sikapi tahun Politik sebagai Qodratu'llah - serberita

Monday

Peringati Milad ke satu, Rekan Budi Hermawan ( RBH ) sikapi tahun Politik sebagai Qodratu'llah



SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Memperingati Milad Ke 1 sekaligus melaksanakan peringatan Isra Miraj, Rekan Budi Hermawan ( RBH ) melontarkan ungkapan bahwa sikap politik tidak boleh Kotor. 

Demikian diutarakan Budi Hermawan sebagai Presiden sebagaimana  RBH memanggil, dihadapan ratusan rekan dan koordinator RBH se Purwakarta. Usai acara peringatan Rajaban dilaksanakan di kediamannya di Desa Kertamukti Kec.Campaka Purwakarta Minggu (04/02) pagi.

" Alhamdulillah RBH telah memasuki tahun pertama berdiri, sebagaimana diketahui pembentukan  RBH merupakan organisasi yang bergerak di sektor sosial dan keagamaan," ujar Budi Hermawan.

RBH sendiri dibentuk oleh seorang pengusaha bernama Budi Hermawan warga desa Kertamukti Kec.Campaka. Budi Hermawan menjelaskan jika tim ini terbentuk dari hati dan didukung oleh para alim ulama se kab Purwakarta.

" alhamdulillah RBH sudah berjalan meski belum maksimal, namun kami yakin RBH akan terus bergerak dalam bidang sosial dan keagamaan lebih baik," ucap Budi sekaligus harapannya terutarakan kepada ratusan RBH yang hadir.

Terpaparkan lebih detail, oleh Budi Hermawan kepada RBH mengharapkan semua anggota RBH agar mampu memahami tahun politik lebih bijak.

" jangan memandang politik boleh dilakukan secara kotor atau segala cara untuk menang. Maka atas nama President, kami harap semua anggota dan RBH bisa memahami dan berpolitik dengan baik dan bijak," lanjutnya.

Lalu, meski mendapat dukungan dari sejumlah anggota dan tim untuk maju mencalonkan diri di perhelatan Pilkada 2024 nanti, Budi Hermawan mengaku tetap akan bergerak dan menggerakan RBH sebaik baiknya, tanpa ada embel embel politis.

" saya menyerahkan pada para guru, tim dan masyarakat Purwakarta untuk jika saya harus maju di Pilkada, namun saya yakin pembangunan sosial dan bekerja untuk umat akan dapat maksimal dan lebih bermanfaat jika tampuk kekuasaan ( pimpinan ) pemerintahan bisa diraih," tukasnya.

Diwawancara di lokasi yang sama, KH. Munawar Kholil yang menjabat sebagai ketia Umum menjelaskan. Usai terlaksana peringatan Rajaban,  dari kehadiran anggota korcam dan kordes RBH melakukan konsolidasi politik terbuka dengan beberapa hasil dan kebijakan yang keluar secara Mufakat.

" setelah mendengarkan pendapat dan pandangan dari semua Korcam RBH se kab. Purwakarta, yang mewakili tiap tiap koordinator kecamatan ( korcam )  dan Koordinator desa ( kordes ).  Secara umum pengurus RBH dari semua tingkatan baik Korkab, Korcam maupun Kordes sebetulnya akan mendukung terhadap apa pun yang di putuskan oleh Budi Hermawan sebagai pucuk pimpinan atau disebut presiden.

"Secara umum, semua Korcam dan Kordes menyerahkan sepenuhnya keputusan politik pada Pa Budi sendiri, Apakah presiden RBH akan ikut berkontestasi sebagai Cabup/Cawabup di Pilkada purwakarta di tahun 2024 mendatang   atau mendukung Calon lain ?," ungkapnya.

Dijelaskan KH.Munawar Kholil, keputusan itu dikembalikan kepada keputusan pada Pa Budi Hermawan. Namun pandangan saya secara pribadi dan sebagai Ketua Umum RBH berharap Budi Hermawan selaku Presiden RBH maju sebagai Cabup/Cawabup pada Pilkada kab. Purwakarta tahun 2024 nanti.

Karena lanjut KH.Munawar Kholil, sejauh ini di Purwakarta belum ada sosok figur yang memiliki jiwa besar dan mau mencurahkan harta, waktu dan pikirannya untuk masyarakat Purwakarta. Dan kedermawanan pa Budi Hermawan selama ini sudah menjadi modal awal dan layak untuk beliau maju di kontestasi politik di tahun 2024 nanti.

"Pa Budi ini sudah dikenal, dicintai, dan menjadi sosok yang diharapkan menjadi pemimpin di Purwakarta. Hal itu nampak dan muncul dari masyarakat atas kinerja Tim RBH selama satu tahun ini," lanjut KH.Munawar Kholil.

Dan kedepan, KH.Munawar Kholil membuka jika RBH memiliki pola dan strategi sosial yang baru yaitu Program ZISWAK. Yaitu kegiatan Santunan Yatim Piatu, santunan para Jompo dan Dhu'afa, membantu pembangunan Pondok Pesantren, Madrasah, Masjid, Majlis Taklim dan kegiatan Sosial lain nya, yang kesemuanya akan dilaksanakan menggunakan dana pribadi pa Budi Hermawan.

"Sebagai ketua Umum RBH dan atas nama President ( Pa Budi Hermawan ) kami mengakui dan menyadari dengan berbagai kekurangan dari program kami. Namun, kami yakin kecintaan masyarakat Purwakarta akan terus berkembang, khususnya para Alim Ulama, para Kyiai dan para pimpinan majelis juga pondok pesantren juga akan memahami. Apalagi umur tim RBH yang baru berjalan satu tahun. Namun kami yakin dan akan terus bergerak untuk perubahan di Purwakarta lebih baik bersama Pa Budi Hermawan dan RBH," pungkasnya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda