Pembina GAIB 212 Meminta Pengurus Menghndari Radikalisme dan Politik Identitas - serberita

Sunday

Pembina GAIB 212 Meminta Pengurus Menghndari Radikalisme dan Politik Identitas



SERBERITA.COM| SERANG
Pembina DPP Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB 212) KH. Muhammad  Yusuf Prianadi, SH, (Rd Yusu)  meminta secara tegas kepada DPC GAIB 212 Kabupaten Serang, agar menghindari radikalisme dan politik identitas.

"Mencegah radikalisme,  saya pembina tidak mau anggota saya terpengaruh seperti itu, kita harus mendukung pemerintah mensukseskan Pemilu 2024 nanti," tegasnya.

Demikian dikatakannya dalam sambutan seminar dehari dengan mengusung tema Pencegahan Paham Radikal, dan Politik Indentitas Pada Pemilu 2024, Sabtu 24 Desember 2022, di Hotel Marbella, Anyer, Kabupaten Serang.

Acara seminar yng digelar Pengurus Ormas Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) 212 DPC Kabupaten Serang, mendapat apreasiasi dari berbagai kalangan dengan hadirnya nara sumber  yang berkualitas termasuk hadirnya tokoh Banten Rd. Yusuf

Hadir pula dalam acara tersebut H. Sodikon, Kabid Wasdin Kesbangpol Kabupaten Serang, Ramelan, Komisioner KPU Provinsi, Kusnadi Pratama, SH, Ketua DPD GAIB 212 Provinsi Banten sebagai narasumber dan anggota GAIB 212  serta  tamu undangan sangat antusias mengikuti seminar wawasan kebangsaan itu hingga usai.

Materi yang disampaikan 
Komisioner KPU Provinsi Banten, Ramelan,   memaparkan 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika), sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara kepada masyarakat.

“Empat pilar kebangsaan wajib dipahami dan diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, serta bernegara. Pancasila, sebagai Dasar Negara telah terbukti mampu mempersatukan bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam perbedaan,” katanya.

Sedangkan Kabid Wasdin Kesbangpol Kabupaten Serang, H. Sodikon, menyampaikan apresiasinya kepada Ormas GAIB 212 DPC Kabupaten Serang, yang telah menyelenggarakan Seminar Kebangsaan sebagai salah satu program kerjanya.

Wakil Ketua DPC GAIB Kabupaten Serang, Cecep Iskandar, mengatakan 
sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Ormas sudah jelas diatur peran dan fungsi ormas, berpartisipasi dalam pembangunan demi tercapainya tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila

Ketua Panitia Pelaksana, Yon Afero, didampingi Sekretaris Harian Iwan Setiawan mengatakan, tujuan kegiatan seminar tersebut, untuk menanamkan cinta tanah air melalui sosialisasi Wawasan Kebangsaan.

Ia juga menambahkan, Ormas GAIB 212 sangat menentang terhadap kelompok-kelompok radikal dan penyebar paham radikalisme. Komitmen kebangsaan senantiasa dibina dan dipelihara sehingga tetap terpelihara persatuan dan kesatuan, kebersamaan, saling menghargai, guna tercapainya keserasian, keseimbangan dan keselarasan dalam segala aspek kehidupan.

Cecep juga menegaskan, memasuki tahun politik 2024 mendatang, masyarakat Kabupaten Serang harus semakin dewasa dalam berpolitik dan berpolitik dengan cara yang baik. Ia mengecam kepada parpol ataupun caleg yang berkampanye dengan muatan sara. (Cp/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda