Naruwa..Naruwa, Datang Dengan Noken Kosong, Pulang Penuh Sayur Mayur - serberita

Thursday

Naruwa..Naruwa, Datang Dengan Noken Kosong, Pulang Penuh Sayur Mayur



SERBERITA.COM | PAPUA - Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad Pos Dal memborong dagangan Mama-mama di Pasar Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua.

Saat dikonfirmasi, Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu kegiatan teritorial dalam rangka ikut turut serta dalam memutarkan roda perekonomian di Pasar Tradisional khususnya di Distrik Dal, Kabupaten Nduga, Papua (10/11/2022).

“Kegiatan ini merupakan langkah kami dalam mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan harapan, kehadiran prajurit TNI di Tanah Papua tidak hanya menjaga keamanan masyarakat tetapi juga dapat membantu meningkatkan taraf hidup mereka. Kegiatan ini juga dilaksanakan di Pos Satgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad lainnya untuk meningkatkan perekonomian warga sekitar", ujar Dansatgas.

Hadirnya Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad membawa manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Nduga salah satunya Distrik Dal, terlebih dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebelumnya, anggota Pos Dal Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad bersama masyarakat sekitar, telah mengaktifkan kembali pasar rakyat di wilayah tersebut dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai sarana jual-beli.

“Kegiatan belanja di pasar selalu dilaksanakan pada hari selasa dan kamis. Anggota pos membeli hasil kebun dari Mama-mama seperti ubi, kol, pisang, labu siam dan tomat guna memenuhi kebutuhan logistik pos”, ucap Danpos.

Lebih lanjut dikatakan, “Kehadiran kami selain membawa keamanan juga memberikan manfaat serta solusi bagi masyarakat sekitar salah satunya dibidang ekonomi”, tambah Danpos Dal.

Salah satu warga merasakan sangat terbantu dengan keberadaan Pos Satgas, Mama Seni (35) mengungkapkan, "Terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 321 GT/13/1 Kostrad karena hasil kebun dan kue olahan yang dibuat telah dibeli oleh anggota Pos sehingga Mama dapat membeli beras untuk sehari-hari", ungkapnya.

Autentifikasi Papen Satgas Yonif Raider 321/GT Letda Chk Arya Yudhistira, S.H.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda