Antusias Warga Parigi Desa Pasireurih Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW - serberita

Sunday

Antusias Warga Parigi Desa Pasireurih Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW



SERBERITA.COM | PANDEGLANG, BANTEN, - Bertempat di Halaman Majlis Taklim, warga Kampung Parigi Desa Pasireurih Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang menggelar Peringatan Hari Besar Islam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu Malam (22/10/2022).

Acara yang  diawali Pembacaan ayat suci Al-Quran, yang diiringi dengan Sholawat Nabi itu pun berjalan penuh khidmat. Terlihat animo warga mengikuti acara begitu antusias dan itu terbukti dengan begitu menghayatinya setiap lantunan ayat - ayat suci Alquran yang dibacakan seorang cory, Ustad Ahmad Sirajudin.

Bahkan para jemaah yang hadir dari berbagai pelosok Desa Pasireurih, begitu khidmat mendengarkan tausiyah sejarah Nabi Besar Muhammad SAW, dari Mubaligh KH Ahmad Damanhuri yang berdomisili di Kampung Cikuya, Cikole Majasari, Pandeglang.

Pada kesempatan itu, KH Ahmad Damanhuri dalam tausiyahnya memaparkan kisah hidup dan perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW, yang mesti menjadi suri tauladan bagi umat muslim di seluruh dunia. 

KH Damanhuri juga menyampaikan agar jemaah selalu tawakal kepada Allah SWT, dan terus melaksanakan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA.

"Di Maulid yang penuh berkah dan rahmat ini, saya berharap jemaah khususnya warga Kampung Parigi untuk senantiasa mengikuti jejak Rasulullah dan jangan pernah untuk meninggalkan sholat lima waktu serta rajin mengaji membaca ayat suci alquran, sebagai pedoman hidup di dunia dan juga untuk bekal di akhirat," terang KH Damanhuri

Disela tausiyahnya KH Damanhuri juga berpesan kepada jemaah agar selalu mempelajari ilmu tauhid dan akhlak, yang merupakan tuntunan umat manusia dalam menjalani kehidupannya.

Sementara Ketua RT, Jasim usai acara mengaku senang dan bahagia atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Kampung Parigi Desa Pasireurih Kecamatan Cipeucang, yang berjalan lancar dan penuh khidmat tersebut.

Ketua RT juga mengucapkan terima kasih kepada segenap Panitia PHBI Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang dinilai telah sukses dalam penyelenggaraan kegiatan kerohanian, yang tentunya kata Jasim, kegiatan Maulid ini dapat memberikan manfaat bagi warga khususnya warga Parigi, dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

"Mewakili warga, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia PHBI ini, yang semuanya dilakukan para pemuda Kampung Parigi Desa Pasireurih," tukas Jasim seraya berharap warga dapat menyelenggarakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, secara setiap tahunnya.

Hadir pada acara, Kepala Desa Pasireurih, Ilham, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan Para Jemaah dari berbagai Pelosok Desa Pasireurih.***

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda