KKM STISIP BR Kelompok 6 Prioritaskan Peduli Lingkungan Sebagai Program Unggulan - serberita

Tuesday

KKM STISIP BR Kelompok 6 Prioritaskan Peduli Lingkungan Sebagai Program Unggulan



SERBERITA.COM | Lebak, Banten – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Banten Raya (STISIP BR) Kelompok 06 yang berada di Desa Cisangu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak-Banten, memiliki program unggulan yakni “Peduli Lingkungan” yang digagas bersama warga setempat.

Program peduli lingkungan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat desa agar lebih sadar akan pentingnya lingkungan seperti kebersihan dan kesehatan.

Ketua Kelompok 06 KKM STISIP BR Dandi mengatakan, bahwa KKM Kelompok 06 STISIP Banten Raya memiliki program unggulan yaitu program lingkungan.

“Kegiatan dari program lingkungan ini di antaranya seperti gotong royong dalam membersihkan sepanjang jalan di Kp. Pabuaran, serta kita akan melakukan pemasangan papan petunjuk arah kampung dan penghijauan lingkungan di Desa Cisangu, semoga dengan adanya kegiatan yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi warga Desa Cisangu,” harap Dandi

Dijelaskan Dandi, kegiatan ini berlangsung pada Minggu (4/9/2022), dengan cara gotong royong bersama warga Kp.Pabuaran Rt 005 Rw 002 Desa Cisangu Kec.Cibadak Kab.Lebak. dimana di hadiri oleh peserta KKM STISIP BR Kelompok 06, Kepala Desa Cisangu, Ketua Rt dan Rw serta para pemuda dan warga lainya.

“Kegiatan gotong royong bersama warga tersebut yakni membersihkan sepanjang pinggir jalan Kp. Pabuaran,” jelasnya.

Kepala Desa Cisangu Bapak Doli Saat dikonfirmasi Media mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Mahasiswa STISIP BR yang sudah melaksanakan kegiatan KKM salah satu nya bisa bergotong royong bersama warga Kp.Pabuaran Rt 005 Rw 002 Desa Cisangu ini.

“Saya mewakili warga Desa merasa sangat terbantu dengan adanya pengabdian dari mahasiswa KKM STISIP BR yang membantu menjaga dan membersihkan lingkungan,” kata Doli.

Sementara, Widyanani S.H., M.H., selaku DPL (Dosen Pembimbing Lapangan) KKM STISIP BR Kelompok 06 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Mahasiswa, karena merupakan bagian dari pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, serta mengharapkan adanya perilaku dari masyarakat agar lebih peka terhadap lingkungan.

“Mahasiswa KKM kelompok 06 STISIP BR berharap dengan peduli lingkungan ini bisa menjadi kesadaran bersama agar menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dan bersih,” ucap Widya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda