Jembatan Cipanas Lebak Rusak Siswa SD Menggunakan Rakit - serberita

Tuesday

Jembatan Cipanas Lebak Rusak Siswa SD Menggunakan Rakit


Sejumlah siswa SDN harus memakai takut,  saat berangkat sekilahm
(Poto Saripudin)
SERBERITA COM| LEBAK - 
Jembatan  Gantung Sungai Ciberang, Kampung Cuping, Desa Haurgajrug, Cipanas Lebak Banten rusak tidak bisa dipergunakan lagi.  Akibatnya sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) harus menggunakan rakit untuk menyebrang sungai disaat berangkat dan pulang sekolah. 

Dan disebut, tali jembatan terputus sejak pada 28 juli yang lalu. Kondisi ini pun sangat menyulitkan warga, karena Jembatan adalah akses penghubung antar kampung Cuping ke kampung Nanggerang.

"Setiap hari lewati Jembatan tapi dikarenakan jembatannya rusak minggu kemarin jadi mau ga mau harus menaiki rakit," kata siswa SDN 2 Haur Gajrug, Iroh  dilokasi,  Rabu (02/08/2022).
Iroh mengaku merasa takut untuk menyebrangi sungai dengan menggunakan rakit. Meskipun merasa takut, Iroh tetap menaiki rakit agar bisa sampai ke sekolah bersama Teman-temannya.

"Aku kelas 5. Takut sebenarnya tapi harus diberniin. Mau berangkat sekolah bareng bersama teman-teman," tuturnya.

Iroh berharap jembatan bisa segera diperbaiki. Jadi dia dan bersama Teman-temannya bisa bersekolah tanpa ada khawatir terjatuh.

"Jadi sekarang berangkat sekolah WA pakai rakit dulu, dikarenakan jembatannya masih keadaan rusak. Iya maunya gitu (diperbaiki)," harapannya.

Sementara itu, Kepala Desa Haur Gajrug,  H.Ferry mengatakan rakit untuk penyeberangan itu dibuat karena kondisi masih darurat. Jembatan sudah tidak layak untuk dilalui karena sangat berbahaya.

"Bagaimana caranya siswa bisa sekolah melalui sungai Ciberang ini. Alhamdulilah kejadiannya pada kamis, jumatnya ada warga minta ke kami supaya warga dan anak sekolah bisa melalui jembatan ini, kita bikin getek atau rakit, terus dibelikan tambang, Alhamdulilah anak sekolah bisa nyeberangi sungai," kata Ferry.

Ferry menjelaskan, pada saat tali jembatan terputus, ada satu orang korban. Dan korban terjatuh ke sungai disaat melintas diatas jembatan. 

"Kejadian rusak jembatan,  Kamis (28/07) karena tali baja jembatan terputus. Pada saat kejadian juga ada seorang warga yang jatuh kedalam sungai Ciberang disaat mengendarai motor," tuturnya.

Jembatan rusak sudah dilaporkan kepada pemerintah lebak, Ferry pun berharap ada perbaikan jembatan yang mempunyai 60 meter dan lebarnya 3 meter tersebut.

"Kita berharap kepada  pemerintah, segera  ada upaya perbaikan"tegas Feri.
(End/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda