Hikapad Jabar Gelar Dialog Kebangsaan dan Wamendag Klaim Harga Minyak Goreng Terkendali - serberita

Friday

Hikapad Jabar Gelar Dialog Kebangsaan dan Wamendag Klaim Harga Minyak Goreng Terkendali


Hikapad Jabar gelar dialog kebangsaan yang dihadiri Wakil Menteri Perdagangan
(Poto Endi)Nasio
SERBERITA COM| JAKARTA -
Kementrian Perdagangan (Kemendag), saat ini fokus menangani soal harga minyak goreng kemasan maupun curah

Wakil Mentri Perdagangan (Mendag) Jerry Sambuaga mengatakan harga minyak goreng sudah terkendali dipasar dan bahkan, Jerry mengklaim harga minyak goreng curah dibeberapa daerah dijual dibawah harga eceran tertinggi (HET), Yakni Rp 14 Ribu perliter, atau Rp.15 ribu perkilogram.

"Ada juga yang kondisinya lebih murah Rp 500, ada juga yang dijual Rp 14.500 perkilogram", Menurut Jerry disaat menghadiri acara dialog kebangsaan yang digelar Oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hikapad), Jabar di kawasan Jalan Asia-afrika Bandung, Pada Kamis (30/6/2022).

Jerry mengaku dan selama sepekan sibuk berkeliling ke Daerah-daerah, seperti Semarang, Solo dan ke Sumatera Barat (Sumbar)," Kami selalu cek, untuk memastikan harga minyak terkendali," Ujar Jerry.

Jerry juga menyampaikan soal dukungan Kemenag untuk pembinaan UMKM, dan termasuk UMKM Binaan Hipakad Jabar," kita suport dari sisi promosi, pelatihan dan pendampingan UMKM. Yang kita punya program pelatihan," menurut Jerry.

Dan sementara itu, dalam
 acara dialog Kebangsaan itu menampilkan juga UMKM Hipakad, ketua DPP Hipakad Haraira Tambunan Mengaku siap untuk membantu perekonomian Indonesia melalui sejumlah program dan salah satunya program digital marketing.

"Kita akan diberikan program ini terhadap semua tanpa dipungut biaya," Kata Jerry.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda