Kacab ACT Garut: Mohon Maaf Jika belum maksimal Membantu Warga Garut - serberita

Tuesday

Kacab ACT Garut: Mohon Maaf Jika belum maksimal Membantu Warga Garut


Kepala Cabang ACT Kabupaten Garut, Mochamad Dani Ramdani
SERBERITA.COM|
PURWAKARTA  -  Menginjak satu tahun,  enam bulan keberadaan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kabupaten Garut, jumlah masyarakat yang dibantu dan jumlah donatur belum seimbang. 

Melihat hal ini, Kepala Cabang ACT Kabupaten Garut, Mochamad Dani Ramdani memohon maaf jika belum maksimal membantu warga Garut. 

Pada usianya yang masih muda, ACT Garut terus berupaya melayani dan mengikhtiarkan membantu warga Garut yang membutuhkan berbagai program kemanusiaan  baik dari program Zakat, Wakaf, Qurban, Infak, sedekah dan lainnya.

Dikatakannya, bahwa  hadirnya ACT Garut, kurang lebih  1, 6 tahun banyak hal yang kami kerjakan, seperti kerja kemanusiaan baik penguatan pangan masyarkat, penguatan ekonomi dengan program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WMUMI)

Itu semua datang  dari Zakat Sahabat Dai Indonesia (SDI) dan Sahabat Guru Indonsia (SGI) , Wakaf dengan bantuan inprastruktur, medis dengan jumlah pasien dampingan lebih dari 10 pasien dan juga jumlah penerima manfaat.

Sampai saat ini, berjumlah  97. 854 penerima manfaat tentu ini adalah hal yang tidak mudah dan perlu kerja sama dari berbagai pihak, jadi mohon maaf jika belum maksimal.

Demikian dikatakan Kepala Cabang Act Garut, Mochmad Dani Ramdani.

Dia juga mengungkapkan dengan keterbatasan tim ACT, Inysa Allah akan tetap terus berikhtiar membantu warga Kabupaten Garut di 42 Kecamatan yang membutuhkan. 

“ Kami  menyadari kerja kami belum maksimal, maka ini menjadi tantangan  kami  di Kabupaten Garut yang cukup cukup besar, terutama masalah kemiskinian yang menurut data dari Bupati Garut terus meningkat"tegas Dani 

 Ini terbukti dengan jumlah aduan yang masuk ke ACT setiap harinya. Banyak yang yang menghubungi ke ACT belum direpons satu-persatu , namun inysa Allah kami akan memberikan yang terbaik.

Lanjut Dani, dia berharap agar masyarakat yang mengajukan bantuan ke ACT mohon bersabar. Karena ada  prosesdan  ikhtiar yang sedang dilakukan oleh tim ACT. 

Dia  juga berharap banyak para tokoh yang ikut sama-sama dalam aksi kemanusiaan ACT baik itu pemerintah maupun pihak swasta agar bisa lebih memeperhatikan masyarakat yang membutuhkan.
(Dewi/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda