Bupati Akan Usulkan BLUD untuk Pengelolaan Sarana Olahraga. - serberita

Tuesday

Bupati Akan Usulkan BLUD untuk Pengelolaan Sarana Olahraga.


Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika
SERBERITA.COM | PURWAKRTA - Bupati Purwakarta, Ambu Anne Ratna Mustika, akan mengusulkan ke DPRD Kabupaten Purwakarta, untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  perihal  pengelolaan sarana olahraga seperti gedung olahraga dan lainnya

"Hari ini, gedung olahraga atau sarana olahraga untuk pemeliharaan tidak ada anggaran. Padahal membangun mengeluarkan anggaran cukup besar. Namun setelah jadi,  tidak maksimal pemeliharaannya karena terbentur anggaran"tegas Ambu.

Tambah Ambu, dalam waktu dekat katanya akan mengusulkan ke DPRD, ada Badan Layanan umum Daerah, (BLUD) untuk pengelolaan  sarana olahraga. Sehingga sarana olahraga yang ada di Kabupaten Purwakarta, pemeliharaannya terukur dan berpotensi akan mendatangkan mendapatan daerah untuk peningkatan PAD.

Demikian dikatakan Bupati Ambu Anne Ratna Mustika, Selasa, 7 Juni 2022, di halaman  Yudistira Pemkab Purwakrta. 

Di Kabupaten Purwakarta, beberapa tahun kebelakang telah berdiri beberapa sarana olahraga yang  dibangun dengan anggaran cukup besar. Seperti Stadion Purnawarman,  Kolam Renang dan Gedung Serba Guna serta gedung lainnya. 

Seandainya ada pengelolaan yang regulasinya dibuat  dengan dibuatnya BLUD tersendiri untuk pengelolaan  sarana olahraga tersebut, maka  akan terukur dan gedung terawat dengan baik 
(Akhmad Syah)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda