Diskoperindag Kabupaten Pandeglang Latih 50 Anggota PP Pandeglang di Bidang UMKM - serberita

Thursday

Diskoperindag Kabupaten Pandeglang Latih 50 Anggota PP Pandeglang di Bidang UMKM


Diskoperindag Kabupaten Pandeglang, menggelar pelatihan UMKM yang diikuti 50 anggota MPC PP Kabupaten Pandeglang.(Poto Saripudin)
SERBERITA.COM| PANDEGLANG -  Tidak kurang dari 50 anggota MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pandeglang, mendapatkan pelatihan vokasional, untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  di bidang keripik dari Diskoperindag Kabupaten Pandeglang Pada Rabu (29/6/2022)

Acara yang di gelar di Desa Tegalpapak, Kecamatan Pagelaran ini di maksudkan guna meningkatkan skill di bidang pengolahan khusus nya usaha keripik, agar lebih dapat meningkatkan kualitas dan memiliki daya saing di pasaran. 

Acara yang dihadiri oleh Kepala Diskoperindag, Kabid UMKM beserta jajaran,  Sekretaris Desa Tegalpapak, Camat Pagelaran,  Asda 2 dan Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pandeglang .


Sekretaris MPC PP, Kabupaten Pandeglang,  Rika Kartikasari  mengatakan rasa terimakasih kepada Dinas Diskoperindag karna sudah memfasilitasi pelatihan  UMKM bagi Pemuda Pancasila,  yang nantinya bisa menjadi  wirausaha yang lebih baik kedepan nya. 

 " Saya Rika Kartikasari sebagai perwakilan MPC PP Kabupaten Pandeglang sangat berterimakasih kepada dinas terkait karena sudah bisa memfasilitasi UMKM yang ada di Pemuda Pancasila,  dengan pelatihan ini diharapkan skill dari anggota kami yang berkecimpung di bidang UMKM terutama keripik bisa meningkat dan bisa berdaya saing di pasaran sehingga bisa menambah income bagi keluarga " ujarnya. 

Dan kenapa hanya  50 anggota PP,  karena pelatihan ini di inisiasi oleh Dinas kemudian dinas menanyakan apakah organisasi kami memiliki UMKM? dan alhamdulillah nya mencapai  sampai 50 orang.

Dirinya berharap dengan adanya pelatihan semacam ini, semoga UMKM PP dapat menjadi langkah awal dan dapat bermafaat bagi keluarga mereka masing masing kedepan nya. 

Harapannya UMKM dari anggota PP  dibidang keripik jadi langkah awal dan kedepan nya bisa lebih berkontribusi nyata untuk keluarga dan menambah  income sehingga dapat membantu perekonomian agar keluarga mereka lebih sejahtera.(SN/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda