Apresiasi Perjuangan Guru Honorer Global Zakat Berikan Paket Pangan - serberita

Monday

Apresiasi Perjuangan Guru Honorer Global Zakat Berikan Paket Pangan


SERBERITA COM| GARUT - Sejumlah guru honorer di Kabupaten Garut, menerima bantuan paket pangan dari  Lembaga Amil Zakat Nasional Global Zakat Kabupaten Garut. 

Program yang disuport dari Sahabat Dermawan yaitu Paragon Corp & Wardah dalam Program Sahabat Guru Indonesia (SGI) membagikan paket pangan untuk guru berdedikasi tinggi dibeberapa sekolah di Kabupaten Garut.

Kegiatan  yang dilaksanakan mulai dari  27 Mei dan awal Juni 2022, digelar di beberapa tempat. Diantaranya di Kantor ACT Kabupaten Garut dan berbagai sekolah ditiap  kecamatan.

Kecamatan yang menggelar paket  pangan di Kecamatan  Pangatikan, Cibatu, Karangpawitan, Cisurupan  dan Kecmatan lainnya.

Sasaran kali ini adalah guru honorer yg menerima gaji jauh dari kata layak dan telah mengabdi bertahun-tahun tapi mereka tetap bersyukur dengan pekerjaan mulia ini, yaitu menjadi seorang guru yang artinya di Gugu dan dtiru

Sebagian dari Guru Honorer yang menerima bantuan ini mereka bekerja sampingan demi bertahan hidup seperti bertani, berkebun dan berjualan, bahkan ada yg menjadi sales AC. 

Mereka juga ada yang  tetap bertahan mengajar di sekolah karena satu hal, yaitu mencintai pekerjaan dalam upaya mendidik dan mencetak generasi Bangsa Indonesia

Pengurus Program Global Zakat Garut, Rizky Nugraha, mengapresiasi para guru honorer yang berkarya untuk anak bangsa.

Salah-seorang penerima manfaat, Sinta Melani, pengajar di SMP Darul Muttaqin Cisurupan Garut, sangat mengapresiasi program Sahabat Guru Indonesia (SDI) ini. 

“ Jadi Guru honorer,  hal yang tidak mudah, karena beban kerja tetap, tapi gaji tidak seberapa. Namun kami bersyukur dengan profesi guru dan bukan  gaji yang kami kejar tapi  keberkahan dari mengajar anak-anak itu yang kami cari"ucapnya 

Dia mengucapkan terima kasih kepada Global Zakat Kabupaten Garut atas apresiasinya, mudah-mudahan semakin maju dan semakin banyak muzakki yang menitipkan zakat,infak,shadaqoh dan wakafnya kepada Global Zakat ACT Garut. (Dewi/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda