Lebaran Hari Ketiga Menjadi Wisata Religi Padati Makam Sultan Maulana Hasanudin - serberita

Thursday

Lebaran Hari Ketiga Menjadi Wisata Religi Padati Makam Sultan Maulana Hasanudin


Suasana hari ketiga lebaran di Makam Sultan Maulana Hasanuddin
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM  | BANTEN – Dihari ketiga lebaran, suasana sedikit berbeda masyarakat yang datang ke Banten. Mereka lebih memilih mendatangi Wali Alloh, berziarah ke Makan Sultan Maulana Hasanudin, di Banten. 

Sultan  pertama di Banten, menjadi pilihan yang didatangi dan mengaku sengaja datang ke makam tersebut untuk mendo'akan Sultan Maulana Hasanudin.

Warga asal Kabupaten Tangerang, Saefullah menyebut ziarah makam tersebut sebagai kegiatan rutin yang dilakukan setelah lebaran idul fitri 1443 H.

 "Setiap sehabis lebaran idul fitri, menjadi rutinitas biasa berziarah  ke Makam Sultan Maulana Hasanudin," ucap Saefullah di lokasi pada Kamis, 5 Mei 2022. 

Dan sehabis berziarah banyak wisatawan yang berfoto di depan Masjid dan dimenara Banten. Masjid dan menara Banten ini merupakan objek bersejarah Banten yang dibangun pada abad ke 16. 

Wakil Ketua Kenadziran Banten lama,  Tb, .Suci Amin,  mengatakan para peziarah datang secara khusus untuk mendo'akan Sultan Maulana Hasanudin dan dia pun mengatakan dengan lonjakan jumlah peziarah telah terjadi sejak awal Bulan Ramadhan.

"Paling utamakan ke Makam Sultan Maulana Hasanudin yang mencari barokah," Kata Tb.Suci.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda