Gerakan Serentak Pengecatan Jembatan se Kelurahan Sindangkasih, Melibatkan Seluruh Perangkat Kelurahan dan Masyarakat. - serberita

Saturday

Gerakan Serentak Pengecatan Jembatan se Kelurahan Sindangkasih, Melibatkan Seluruh Perangkat Kelurahan dan Masyarakat.


Kepala Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Oyok Wahyudin, S.St,
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Menjelang masuk bulan suci Ramadhan, Kepala Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan Purwakarta, Oyok Wahyudin, S.St, menggerakkan seluruh elemen warganya, Jumat (1/4) melaksanakan kerja bakti di empat titik.                                 
Menurutnya, kegiatan kerja bakti menjadi program unggulan diwilayahnya. Tujuannya untuk membangun kebersamaan dalam bentuk  sosial agar satu sama lain saling mengingkat dalam bingkai keragaman sosial.                                         
Lurah yang sebelumnya bertugas di Bapelitbangda Kabupaten Purwakarta, menambahkan, kegiatan kerja bakti awal April ini, momentumnya  bertepatan akan masuk dibulan Suci Ramadan. 

Maka, pelaksanaannya,  lain dari biasanya,  ada empat titik yang  dikerjakan oleh warga. "Kegiatan ini, membangun kembali semangat gotong royong, apalgi dikaitkan dengn akan masuknya bulan penuh ampunan"tegasnya.                      
Titik kerja bakti, dilaksanakan di  Jembatan  di gang  Saledri,  oleh warga RW 02, meliputi RT, 03, 07 dan 06. Kemudian jembatan Cimunjul, di wilayah  RW 01, 12, 08 dan 13, dan jembatan Baranangsiang (Barsi)  RW 05, meliputi RT, 10, 16 dan 04 serta di 
Jembatan Cicariu, untuk masyarakat RW 09,  dan RT, 11, 14 dan 15.  

Dikatakannya, selama dirinya bertugas di Kelurahan Sindangkasih, sejak tahun 2020,  langsung membangun kebersamaan dengan perangkat kelurahan dan masyarakat yang tersebar di 16 RW dan 62 RT.  
  
Dikatakannya, wilayah Kelurahan Sindangkasih, sangat luas, tercatat sekitar 152 hektare. Maka, dengan masih luasnya wilayah kami  mengutamakan kebersamaan dan membangkitkan semangat gotong royong dalam program kerjanya.

Sedangkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, melaksanakan  pelayanan yang  cepat dan tertib administrasi serta tegas dalam melaksanakan regulasi.                                  
Menajemen yang di usung adalah gotong royong kebersamaan.

Kemudian  partisipasi dalam penyelesaian masalah, inovatif dengan  terobosan untuk ciptakan kenyamanan bagi warga baik secara leadership maupun  tegas dalam tugas. (Wan/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda