Kodim 0621)Bogor Tanam Satu Juta Pohon di Megamendung - serberita

Friday

Kodim 0621)Bogor Tanam Satu Juta Pohon di Megamendung


Pelaksanakan program  pelestarian cinta alam dengan cara menanam 1 juta pohon, di lokasi Megamendung, oleh Kodim 0621/ Kabupaten Bogor

SERBERITA.COM | BOGOR 
-  Dandim 0621/ Kabupaten Bogor, melaksanakan program  pelestarian cinta alam dengan cara menanam 1 juta pohon, di lokasi Megamendung,  Kabupaten Bogor, Kamis, 31 Maret 2022.

Dan Salah satu upaya manusia untuk mengurangi efek pemanasan cuaca global, dan juga perubahan iklim adalah dengan memperbanyak pohon. Selain itu, di Kabupaten Bogor masih banyak  tekstur tanah yang labil sehingga rawan longsor dan apa bila sering diguyur air hujan.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 0621/ Kabupaten Bogor, Letkol Gan gan Rusgandara S, Hub, int.

Tambah dia, sikap kewaspadaan perlu dilakukan karena orogram cara penanaman pohon  didukung Forkopimda dan dinas terkait.

Program ini  adalah bagian dari cinta alam dalam menumbuhkan pohon sebanyak mungkin.

Kegiatan tanam pohon berlokasi di Desa Sukagalih Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.
Hadir acara penanaman pohon tersebut Danrem/ Surya Kancana, Dandramil 0621/ Kabupaten Bogor dan Dinas terkait serta Forkopimda. Kemudian perwakilan para KBT  diantaranya  Hikapad  dan para tokoh masyarakat/ desa setempat, tokoh agama.

Turut hadir  ormas binaan TNI, Seperti HIPAKAD, FKPPI, PPM Kabupaten Bogor, dan Elge Eguipmen merupakankn  komunitas pencinta Alam.

Tidak kurang  sekitar  300 orang  hadir dalam penanaman pohon di koordinir oleh Pasiter Kapten inf Andika Fitriadi, dan juga Kapten inf Apson Hasibuan sebagai Pasiops Kodim 0621/ Kabupaten Bogor.(End)Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda