Antusias. Warga Desa Pangkalan Divaksin Usai Shalat Tarawih. - serberita

Wednesday

Antusias. Warga Desa Pangkalan Divaksin Usai Shalat Tarawih.


Warga Desa Pangkalan, antusias setelah taraweh divaksin
(Poto Dayat Iskandar)
"Kejar target 80 persen divaksin"

SERBERITA.COM| PURWAKRTA - -Warga Desa Pangkalan, Kecamatan Bojong, Purwakarta antusias dan rela antri guna melakukan vaksin yang dilakukan para bidan dengan mengambil lokasi vaksin di Puskesmas Bojong.

Guna mencapai target capaian yang ditargetkan Pemerintah Desa setempat,  yakni 80 persen dari jumlah penduduk desa pangkalan.

Uniknya waktu pelaksanaan vaksin dilakukan malam hari usai shalat tarawih. 
Hal Itu seperti ditegaskan Kades Pangkalan Acep Djuhdiana Wireja S.E, dalam pesan WhatsApp,  yang diterima redaksi media ini semalam. 

Diungkapkannya semua steak holder,dari mulai Babinsa AD, Babinkamtibmas serta bidan Puskesmas dibawah pimpinan bidan Malla,  turut mendukung acara vaksin massal itu,hingga area Puskesmas Bojong terlihat antrean. 

,"Alhamdulilah, meski acaranya malam hari usai shalat Tarawih, antusias warga cukup antusias, dan kooperatif. "Terang Kades Acep Djuhdiana.

Sebagai tanda apresiatif pihak Pemdes dan bidan Puskesmas memberikan snake dan minuman berupa kurma dan susu kental manis kepada warga yang sukarela mendapat suntikan vaksin. 

,"Kita memang menargetkan capaian 80 persen,dari warga Desa Pangkalan,  untuk mau divaksin, ini demi keamanan dan kenyamanan warga dalam menciptakan warga Pangkalan sehat sejatera dan Harmonis. "imbuh Acep lagi. 

Sebagai informasi tambahan,jika melihat dari topografi kawasan Kecamatan Bojong yang berada paling timur kota Kabupaten Purwakarta. Dikecamatan Bojong  yang identik berada di kaki Gunung Burangrang, yang memiliki ketinggian antara 700-800 dpl secara umum memang miliki cuaca cukup sejuk. 

Hal ini, membuat kawasan Kecamatan Bojong miliki curah hujan yang cukup tinggi pertahunnya,dibanding dengan kecamatan lain di Purwakarta. 

Cuaca sejuk ini bagi sebagian pendatang harus beradaftasi dengan cuaca jika tinggal dimalam hari disana. 

,"Nah, vaksin mungkin salah satu solusi antipasi agar kita tentram bersilaturahmi antar sesama, karena imunitas badan kita lebih vit,makanya jangan lewatkan waktu vaksin yang kita berikan kepada warga. "Pungkas Acep mengakhiri pesan whasapnya. (dayat)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda