500 Ribu Warga Banten Bakal Dapat Minyak Goreng. - serberita

Tuesday

500 Ribu Warga Banten Bakal Dapat Minyak Goreng.


Kelangkaan Minyak Goreng (Migor) dan tingginya Migor, menjadi tingkat kedulitan warga saat ini.
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA COM | BANTEN -
Sebanyak 500.000 masyarakat Banten, dikabarkan bakal mendapatkan bantuan langsung tunai minyak goreng (BLT Migor).

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Banten, Budi Darma. Kata Budi, bahwa Kementrian Sosial Republik Indonesia (RI) telah memberikan kuota BLT Migor kepada 500.000, kartu keluarga (KK), warga Banten.

Meski demikian, pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat , "Kita sih sampai saat ini belum, hanya dari kementrian sampai saat ini masih berkoordinasi jumlah penerima PKH dan BPMT Sekitar 500.000 KK," katanya Senin, 4 April 2022.

Ditanya nominal yang diterimanya BLT Migor, dia belum tau mengetahui jumlah yang pastinya, belum tahu konfermasinya diminyak berapa rupiah, "Saya belum berani berkomentar karena belum ada persisnya juga karena belum fix, tapi nanti ada rilis," ujarnya.

Ia menjelaskan yang pasti pemberian BLT Migor ini bersumber dari APBN kementrian sosial. "Dari APBN Kemensos penyaluran lewat PT POS, " ujarnya

Pihaknya mendukung program BLT Migor ini dari Pemerintah Pusat berapapun nominal yang diberikan atau jatah yang didapatkan untuk masyarakat Banten. "Paling prinsip Pemprov Banten siap mendukung kebijakan pusat lewat BLT Migor ini," tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Babar Suharso, menuturkan pihaknya, akan menyamakan program yang direncanakan oleh Kemensos dan Dinsos. "Datanya sama dengan data penerima PKH, atau Program Keluarga Harapan di Dinsos," katanya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda