Viral di Sosmed, Polsek Kalideras Langsung Tangkap Pelaku Penodongan di Dalam Bis Kota - serberita

Wednesday

Viral di Sosmed, Polsek Kalideras Langsung Tangkap Pelaku Penodongan di Dalam Bis Kota


Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar 
(Bahalludin)
SERBERITA.COM| JAKARTA— Polsek Kalideres Jakarta Barat bergerak cepat mengamankan pelaku pemalakan kepada penumpang bus di terminal Kalideres Jakarta Barat pada hari Minggu (6/3/2022).

Aksi pemalakan tersebut viral di media sosial pada akun tiktok terlihat dalam tayangan video berdurasi 6 detik tampak pelaku menggunakan kemeja kotak corak merah hitam putih melakukan pemalakan dengan menggunakan pisau.

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Syafri Wasdar mengatakan pihaknya mendapatkan adanya informasi laporan dari masyarakat terkait aksi pemalakan di terminal bus Kalideres Jakarta Barat.

"Setelah menerima laporan anggota kami langsung bergerak cepat mendatangi lokasi kejadian untuk mencari pelaku," kata Syafri Wasdar, Senin (7/3/2022).

Anggota Tim Buser dibawah pimpinan kanit Reskrim polsek Kalideres, Iptu Tri Baskoro Bintang tak butuh waktu lama pelaku langsung berhasil diamankan

"Pelaku berhasil diamankan tak jauh dari lokasi, pelaku juga masih mengenakan pakaian yang sama pada saat melakukan aksi pemalakan," kata Syafri.

Lanjut syafri menjelaskan, saat dilakukan penggeledahan dari pelaku pihaknya menemukan barang bukti senjata tajam jenis gunting yang telah di modifikasi hingga menyerupai pisau yang digunakan untuk mengancam korban

"Jadi Pelaku sengaja memodifikasi gunting tersebut hingga menyerupai pisau untuk menakut-nakuti korban," jelasnya.

Pelaku sudah 2 kali melakukan aksi serupa, pelaku sering nongkrong dan ngamen di terminal maupun di dalam bus.

Syafri menambahkan kepada masyarakat yang akan menaiki bus di terminal Kalideres Jakarta Barat agar lebih berhati-hati.

Jika ada masyarakat yang mengalami aksi kejahatan agar segera melaporkan ke kantor kepolisian yang terdekat atau pos gabungan yang berada di terminal bus Kalideres Jakarta Barat tutupnya. (*)
Sumber: Humas Polres Metro Jakarta Barat.
Editor: Bahal

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda