Duel Sarat Gengsi Persija VS Persib Peran Pelatih Persija Diunggulkan - serberita

Tuesday

Duel Sarat Gengsi Persija VS Persib Peran Pelatih Persija Diunggulkan



SERBERITA.COM | JAKARTA -  DUA tim yang punya sejarah kuat dipersepakbolaan  Indonesia, Selasa, 01  Maret 2022, akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Duel malam ini, Persija sedikit diunggulkan karena peran pelatih. 

Pelatih lokal ini,  dianggap lebih berhasil meramu pemain dibanding Robert Rene Albert. Karena tidak bertabur pemain bintang, namun mampu membawa Persija  bermain baik secara tim. 

Sudirman, pelatih Persija Jakarta, dianggap oleh netizen lebih berhasil meramu tim dibanding Robert Rene Albert. Kedua pelatih akan bertemu dalam  Laga pekan ke 28.

Pertandingan sarat gengsi ini akan dipentaskan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada pukul 20.30 Wib 

Persib Bandung, saat ini dalam klasemen sementara lebih baik dari Persija Jakarta. Namun itu bukan jaminan dan  perlu waspda.  Tim.Macan Kemayoran,  secara head to head,   diunggulkan untuk menang dan peran pelatih yang mampu memainkan permainan terbuka.

Ya, itu karena Macan Kemayoran unggul dari segi head to head atas Pangeran Biru.

Berikut head to head Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam 5 pertandingan terakhir:

Sabtu 20 November 2021 Persib Bandung vs Persija Jakarta 0-1

Minggu 25 April 2021 Persija Jakarta vs Persib Bandung 2-1

Kamis 22 April 2021 Persib Bandung vs Persija Jakarta 0-2

Senin 28 Oktober 2019,  Persib Bandung vs Persija Jakarta 2-0

Rabu 10 Juli 2019 Persija Jakarta vs Persib Bandung 1-1. 

Formasi kedua tim, hampir merata dari sisi pemain. Ketajaman pemain depan  Persija, sedikit lebih unggul dari Tim.Maung Bandung. 

Krearitivitas pemain Persija dan semangat bertanding pemain Persija,  lebih ungul dari pemain Persib Bandung. Itu, kata netizen karena peran pelatih.

Persib, unggul di lini belakang, apalagi bila Teja Paku Alam, bermain maksimal sulit  untuk menjebol gawang.

Sedangkan lini tengah, kedua tim mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing. Kelemahannya saat ini, peran M Rasid, kurang maksimal di tim Persib, dalam dua laga terakhir.

Hadirnya pemain muda energik, Bekam Putra, kemudian Frets Butuan dan Erwin Ramdani, bila main lebih awal akan lain, hasilnya. 

Ketajman didepan akan teratasi hadirnya tiga pemain tersebut sehubungan maksimalnya peran Bruno dan Davud Dasilva dilini depan.

Dalam jumpa pers, pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan  bahwa tim Persija,  sebagai lawan yang cukup berat.

"Ini  laga terbesar dalam sepak bola Indonesia, apa pun kondisinya. Kami harus melakukan pendekatan yang. berbeda dari biasanya, apalagi kami kalah 0-1 dalam pertemuan terakhir," tegas Robert Alberts.

Robert mengaku sudah tahu bagaimana cara bermain Persija dan untuk itu Persib harus melakukan persiapan yang maksimal dan diharap pasukannya tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu.

"Kami masih terluka dari kekalahan dalam pertemuan terakhir. Terpenting bagi kami sebagai tim bisa memperlihatkan kualitas, kami harus memperlihatkan rasa lapar dan harus memperlihatkan agresivitas," tegas Robert.

"Selain itu, kami juga harus memperlihatkan determinasi dan pada saat yang bersamaan juga harus memperlihatkan kecerdikan serta sepak bola yang berujung kemenangan. Kami ingin menang," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku semua pemainnya sudah sangat siap menghadapi Persib Bandung dalam laga nanti, baik secara taktik, teknik, maupun fisik.

"Alhamdulillah dalam sesi latihan terkahir ini semua pemain dalam keadaan sehat. Semoga dalam latihan terakhir nanti, keadaan kami semua sehat, sehingga kami bisa menampilkan tim terbaik, InshaAllah seperti itu," cetus Sudirman.

Sudirman tinggal berharap dari hasil tes PCR pasukannya nanti, tidak ada satupun pemainnya yang positif sehingga bisa menurunkan skuad terbaiknya saat melawan Maung Bandung nanti.

"Saat ini kami belum bisa menentukan siapa yang main karena masih ada official training dan siapa yang memang fit akan diturunkan," ujar Sudirman.

Satu hal yang pasti kata Sudirman, yakni mental menjadi elemen penting dalam pertandingan sepak bola, selain taktik, tehnik, dan fisik.

"Saya selalu tekankan kepada pemain agar semua mau bekerja dan berjuang dari awal sampai akhir. Kalau sudah berjuang, InshaAllah hasilnya akan baik buat kami," tutur Sudirman.

Bahkan Sudirman mengaku sudah melihat kekuatan Persib, termasuk satu striker andalannya, David da Silva, yang kini menjadi ujung tombak bagi Maung Bandung.

"Tapi kami tidak hanya mengantisipasi David da Silva. Ke-11 pemain (Persib) adalah ancaman bagi kami. Saya selalu bilang ke-11 pemain di dalam lapangan itu ancaman bagi kami, jadi tidak terfokus pada satu atau dua pemain saja," tegas Sudirman.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda