Uji Coba Nonton Langsung BRI Liga 1 Ini Syaratnya - serberita

Thursday

Uji Coba Nonton Langsung BRI Liga 1 Ini Syaratnya


Pemain Persib Bandung, sedang latihan persiapan pertandingan lanjutkan BRI Liga 1, lawan Persita Tangerang, di Bali.
(Poto Net)
SERBERITA.CIM | JAKARTA - Kabar gembira didapat oleh maniak sepakbola. Ujicoba penonton bisa langsung menyaksikan pertandingan BRI Liga 1, diumumkan oleh pemerintah, secara resmi.

Melalui  Instruksi Mendagri Nomor 01 Tahun 2022,  yang diterbitkan pada 3 Januari 2022, terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali.

Pemerintah akan melakukan uji coba penonton menyaksikan langsung pertandingan BRI Liga 1, yang akan mulai digelar hari ini (Kamis red) menyaksikan langsung  di stadion.

Uji coba itu akan diberlakukan untuk kompetisi sepak bola BRI Liga I Indonesia.

Mendagri Muhammad Tito menjelaskan aturan penonton menyaksikan langsung pertandingan BRI Liga I Indonesia itu tertuang dalam Instruksi Mendagri Nomor 01 Tahun 2022 yang diterbitkan pada 3 Januari 2022 terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali.

Mendagri menjelaskan, syarat dan aturan menonton langsung pertandingan sepak bola BRI Liga I Indonesia hanya dibolehkan pada satu pertandingan di setiap minggunya. 

Jumlah penonton hanya membolehkan maksimal 25% dari kapasitas stadion atau paling banyak 5.000 orang.

“Hanya penonton dengan kategori hijau dalam aplikasi Peduli Lindungi yang boleh masuk di stadion” Kata Tito dalam instruksi dikutip Liputan6.com, Selasa (4/1).

Tito mengatakan, kewenangan klub pertandingan yang disaksikan penonton kewenangan PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru).

“Pemilihan laga pertandingan antar klub yang dilakukan uji coba dengan penonton nantinya ditentukan oleh PSSI dan PT LIB (Liga Indonesia Baru)” Kata Tito.(Red/sah)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda