Tanda Kebesaran Alloh Curug Tilu Punya Keindahan Lain Dibanding Curug Lainnya. - serberita

Sunday

Tanda Kebesaran Alloh Curug Tilu Punya Keindahan Lain Dibanding Curug Lainnya.


Sasak gantung menuju curug tilu, menjadi keunikan lain selain keindahan alami yang ada.
(Dok Redaksi)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Berbeda dengan curug - curug ditempat lain. Curug Tilu di Ddsa Ciririp, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, selain airnya jernih keburu-biruan disepanjang jalan menuju Curug Tilu, indah  dengan gemercik suara air sungai dan bebatuan menghampar  disepanjang sungai.

Tidak monoton, bila berwisata ke Curug Tilu. Karena  disepanjang jalan menuju Curug Tilu, indah menelusuri aliran sungai  Ini yang membedakan Curug Tilu, dengan curug-curug lainnya.

Disepanjang jalan menuju Curug Tilu, menelusuri aliran sungai yang jernih. Dimana pun bila bawa anak anak bisa mandi di sungai. Kemudian bila lelah bisa istirhat ditempat tempat yang telah disediakan

Salah satu pengunjung, warga asal Loji Kabupaten Karawang, Mulyana, Sabtu (01/01) dilokasi Curug Tilu, mengatakan, keasrian Cutug Tilu, semakin lengkap adanya sasak gantung yang membentang sungai yang airnya dari Gunung Buleud.

Keasrian dan keindahan Cutug Tilu, dimulai dari sasak gantung terus sepanjang aliran sungai sampai curug tilu. 

Curug Tilu,  merupakan air terjun yang punya warna hijau alami. Air terjun ini berlokasi di Dssa  Ciririp, Kecamatan  Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Destinasi wisata alam ini cocok untuk  siapa sajah yang akan  liburan. Tahun baru ini,  mulai di buka pasca  dipagar oleh Sultan  H. Mahdum.alias H. Duleh.

Berakhir pekan bersama keluarga atau kerabat. Apalagi, jika memang pencinta alam, Curug Tilu Purwakarta harus masuk dalam list tujuan liburan  anda.

Seperti namanya, Curug Tilu mempunyai tiga undakan. Dalam bahasa Sunda, tilu memiliki arti tiga.

Selain undakannya, yang membedakan Curug Tilu Purwakarta dengan air terjun lainnya dimana sajah.

Di sini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan alamnya saja tapi juga bisa berenang, berfoto dan bereksplorasi. Jika pengunjung tidak bisa berenang, jangan khawatir, karena tempat wisata alam ini menawarkan fasilitas penyewaan pelampung.

Bagi yang tertarik mengunjungi Curug Tilu Purwakarta, pengunjung hanyar membayar tiket masuk sekitar Rp 10. 000,  perorang, akan puas bertadabur alam.

Curug Tilu Purwakarta menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Pengelola sekaligus pemilik, H. Mahdum alias H. Duleh, mengatakan bahwa  kedepan Curug Tilu, akan dikleola secara profesional dan akan menjadi aset yang bermanfaat bagi masyarakat. Minimal yang bawa motor bisa parkir kemudian UMKM akan berjakn asal masyrakt mu menangkap peluang yang sedang dikelola olehnya 


Beberapa pasilitaas nantinya  segera  dibangun selain tempat menginap juga kanton yang representatif untuk memanjakan wistawan baik luar maupun lokal dan masyarakat setempat yang ingin berusaha.
(Ahmad Syah)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda