Purwakarta Sukses Gelar Purwakarta untuk Indonesia - serberita

Friday

Purwakarta Sukses Gelar Purwakarta untuk Indonesia


Aksi kemanusiaan yang digelar oleh Bela Purwakarta, mengemas acara Purwakarta untuk Indonesia
(Dokumen redaksi)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Purwakarta untuk Indonesia, yang digagas gabungan komunitas dan organisasi Bela Purwakarta, sukses menggalang dana kemanusiaan untuk Infonesia.

"Alhamdulillah kegiatan ini, merupakan lanjutan kegiatan dari penggalangan dana Purwajarta untuk Semeru. Kegitan tersebut sudah terlaksana, telah didistribusikan melalui Aksi Cepat Tanggap perwakilan Purwakarta dan terkumpul dana seebesar Rp. 28.000.000,"ucap Koordinator Bela Purwakarta, Aa Komara Cakradiparta, didampingi Asyiq, Pimpinan ACT Purwakarta, Asyiq Billah dan Tanissa Puti Rahmadiva, perwakilan Paguyuban Mojang Jajaka Purwakarta yang merupakan bagian dari peserta aksi kolaborasi peduli kemanusiaan tersebut
Tambah AA Komara, mengingat perkembangan situasi nasional dengan bertambahnya titik bencana diantaranya gempa bumi di kepulauan Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Kepulauan Selayar Provinsi Sulawesi Selatan, Banjir Bandang di Pandeglang Provinsi Banten, serta kejadian bencana di wilayah Nusantara lainnya.

Maka, kami menambah target donasi. Selin itu juga, tetap membantu proses recovery dampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur.

Kami memperluas target donasi tersebut hingga tema kegiatan menjadi Purwakrta untuk Indonesia.

Namun tidak hanya peduli Nusantara , kami pun mengalokasikan hasil donasi ini untuk membantu warga masyarakat Purwakarta, yang membutuhkan darurat pertolongan, seperti yang terdampak bencana alam, yang sedang sakit dan butuh perawatan dengan kriteria warga yang benar benar tidak mampu secara finansial.
Untuk memaksimalkan donasi, Bela Purwakarta memperluas kolaborasi lintas sektoral di antaranya dengan Polres Purwakarta, melibatkan Kapolres sebagai Icon Solidarity Maker, Dinas Pendidikan dan Persatuan Guru Republik Indonesia Kabupaten Purwakarta, membantu menggerakkan donasi di kalangan pelajar dan guru.

Kemudian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta, serta sejumlah pihak lainnya.

Puncak Kegiatan dilaksanakan di Stadion Purnawarman dengan menggelar pertandingan amal sepak bola antara Legend Timnas / Persib melawan Persipo, klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kabupaten Purwakarta, serta jonser Alamal yang melibatkan para musisi dan seniman Purwakarta.

Dalam agenda tersebut diisi  berbagai atraksi kreativitas dari sejumlah komunitas Purwakarta, dimeriahkan pula dengan digelarnya bazaar produk UMKM Purwakarta, yang hasilnya didonasikan untuk giat galang dana ini. 

" Kegiatan di Stadion Purnawarman merupakan Ikhtiar kami dalam melaksanakan penggalangan dana dengan format yang lebih elegan yaitu dengan cara masyarakat membeli tiket yang notabene pembelian tiket itu merupakan bentuk dari donasi. selain itu merupakan Ikhtiar kami mengapresiasi warga Purwakarta yang telah berprestasi mengharumkan nama Purwakarta seperti Kirana Anandita.  Merupakan jebolan finalis Indonesian Idol, Salim Alaydrus dan Eka Ramdani yang berprestasi di dunia persepakbolaan nasional, serta banyak lagi talent purwakarta yang membanggakan lainnya yang menjadi pengisi acara kegiatan di Stadion Purnawarman. 

Donasi terkumpul dari seluruh rangkaian acara Purwajarta untuk Indonesia,  sebesar Rp. 60.000.000,.
Jika diakumulasi dengan tahap galang dana sebelumnya menjadi senilai Rp. 88.000.000,- dan menurut laporan dari ACT Purwakarta, jika diakumulasikan dengan donasi berupa barang sejak galang dana tahap 1 ( Peduli Semeru ) masyarakat Purwakarta telah mendonasikan lebih dari Seratus Juta Rupiah.

Untuk itu, rasa terimakasih dan penghormatan kami kepada seluruh masyarakat Purwakarta yang telah berdonasi baik di jalanan maupun ditempat lainnya. Ini  menunjukkan bahwa masyarakat Purwakarta,  meskipun termasuk kota kecil namun  memiliki kesholehan sosial yang besar.

Kamipun berterima kasih serta memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh rekan rekan Komunitas dan  Organisasi, Pengurus PSSI,  Persipo, Disporaparbud,  Masyarakat Relawan Purwakarta / MRP dan  rekan rekan media yang selalu mensupport kegiatan kami.

Kemudian kepada semua pihak yang  telah membantu kegiatan ini sampai tereujud dan sukses.
(Kang Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda