Membangkitkan Semangat Gotong Royong Warga dan Sinerginitas dengan Tingkat Kelurahan. - serberita

Wednesday

Membangkitkan Semangat Gotong Royong Warga dan Sinerginitas dengan Tingkat Kelurahan.


Kepala Kelurahan Sindangkasih, Rachmat Irinto
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA COM | PURWAKARYA - Semangat gotong royong menjadi bagian yang dibangun untuk kepedulian dilingkungannya. Dalam  menghadapi pandemi Covid-19, semangat  gotong royong, yang digelorakan kepada masyarakat.
 
Demikian dikatakan Kepala Kelurahan Sindangkasih, Oyok Wahyudin,  Selasa, 04 Januari 2022, diruang kerjanya. Semangat gotong royong 
 yang sering  diterapkan diantaranya melaksanakan.  kebersihan lingkungan, memperbaiki atau  membangun jalan, jembatan dan sarana ibadah dan sarana maupun prasarana lainya.

Lurah Sindangkasih,  kecamatan Kota,  Kabupaten Purwakarta, ini.  mengajak kepada masyarakat untuk melestarikan budaya gotong royong sebagai wujud kebersamaan,  rukun damai dalam membangun kebersihan lingkungan.

Gotong royong sudah menjadi budaya dan merupakan warisan karuhun yang diwariskan kepada kita. Budaya   gotong-royong, jangan sampai terputus generasi dari generasi.

Gotong royong menjadi pembangunan mental yang berkarakter dalam kebersamaan. Melalui  kebiasaan menjadi  membiasakan hidup bersama membangun lingkungan.

Kebersihan lingkungan atau membantu masyarakat yang kurang mamu, yang sedang di lakukan sekrang ini. Program perbaikan rumah warga, menjadi program Kelurahan Sindangkasih.

Dikatakannya, dalam dua bulan ini, ada lima rumah yang diperbaiki dengan cara gotong-royong tetangga sekitar. " Melalui gotong royong, meringankan beban karena melakukan  patungan untuk anggaran membangun rumah warg"ujar Oyok.

Keterbukaan kepada masyarakat,dilakukan dengan car a memasang white board dinding dilokasi kerja. Tujuannya, untuk memudahkan pendataan -nama para doonatur yang telah menyumbang berupa material maupun dalam bentuk uang tunai.
(Wawan/Red)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda