Kader PDIP Gerudug Kantor Satpol PP Pertanyakan Perintah Siapa Penurunan Bendera Kebesaran Partai. - serberita

Tuesday

Kader PDIP Gerudug Kantor Satpol PP Pertanyakan Perintah Siapa Penurunan Bendera Kebesaran Partai.


Kader PDIP Kabupaten Purwakrta, gerudug Kantor Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Selasa (18/1)
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purwakarta, menggerudug Kantor Satpol PP Kabupaten Purwakarta, Selasa, 18 Januari 2022

Kehadiran Ketua DPC PDIP Kabupaten Purwakrta, Sutisna, SH, didampingi Ketua Fraksi PDIP, Lina Yuliani dan Ujang Rosadi dan jajaran Fungsionaris partai baik dari DPC maupun dari PAC, bertujuan mempertanyakan siapa yang memerintahkan penurunan simbol kebesaran partai PDI Perjuangan, saat kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Purwakarta

Ketua DPC PDIP Kabupaten Purwakrta, Sutisna, Selasa (18/1) mengatakan bahwa pemasangan bendera PDIP di area seputar Kabupaten Purwakarta, berkaitann dengan HUT PDIP Ke 49.

"Jadi penurunan bendera PDIP, yang menjadi tersinggung kader adalah tanpa ada koordinasi terlebih dahulu. Yang jadi pertanyaan, ini perintah siapa. Apa ada kaitan dengan kehadiran Presiden Jokiwi dengan bendera PDIP"tegas Sutisna.

Tambah dia, bukan rahasia lagi bahwa Presiden Jokowi, adalah kader PDIP. Maka, kalau ada kaitan dengan penurunan bendera, itu perintah siapa.

Masalahnya, soal bendera PDIP ada instruksi, dari DPP PDIP, bila ada pengurus atau kader dari PDIP agar didampingi dan pemasangan bendera.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada informasi bahwa penurunan bendera PDIP, atas dasar rapat pimpinan. "Pimpinan mana, Satpol PP atau Forkopimda"tegasnya

Puluhan kader PDIP semakin tersinggung, pasalnya saat kader PDIP ke Satpoll PP, Kepala Dinas Satpol PP, tidak ada ditempat, hanya diterima beberapa Kabid.

"Insya Allah, Kadis akan hadir ke Kantor DPC PDIP., Shire ini"tegas Kabid Trantib"
(Aisyah/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda