KSJ Terus Bergerak Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Kunjungi Desa Tawon Songo Tempat Pengunsian Korban. - serberita

Wednesday

KSJ Terus Bergerak Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru Kunjungi Desa Tawon Songo Tempat Pengunsian Korban.


Tim relawan KSJ atau  Komunitas Sedekah Jumat, terus bergerak menyalurrkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah erupsi Gunung Merapi di Lumajang

SERBERITA.COM | LUMAJANG JATIM
Tiga hari ini, tim relawan KSJ atau  Komunitas Sedekah Jumat, terus bergerak menyalurrkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah erupsi Gunung Merapi di Lumajang Jawa Timur.

Tim KSJ Lumajang yang      dipimpin, Suari, Ketut dan Ustadz Al Hadid, terus door to door melakukan pendataan dan pendistribusian ke tempat penampungan pengungsi.

Sementara Ketua Umum KSJ Pusat bersama Koordinator Relawan KSJ Jatim Zulkhair bertolak ke Surabaya untuk persiapan silaturrahmi pra pengukuhan KSJ Provinsi Jatim dan 20 Pengurus Kabupaten/Kota Se- Jatim serta Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Lombok dan Bali. 

Relawan Komunitas Sedekah Jumat,  Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur, bersama Andy Setiawan, membagikan  Logistik dan Saharuddin Ketua Umum KSJ,  kembali salurkan bantuan untuk pengungsi korban erupsi gunung semeru di penampungan Desa Tawon Songo,  Kecamatan Pasru Jambe Lumajang, Senin, 21/1.

"Ada sekitar 19 KK dilokasi tersebut "ujar Ketut disela -sela penyaluran bahan pangan beruapa telur, beras dan air mineral 

Setelah menyerahkan bantuan tiga unit kompor gas dari pendiri juga sebagai pembina utama AKBP H Ikhwan SH MH,  dilokasi dapur umum posko peduli Semeru Desa Sumber Wuluh Kecamatan  Candiporo Lumajang.

Para relawan blusukan ke tempat-tempat penampungan pengungsi, mulai Senin lalu Sekitar seratusan paket sembako berupa beras, air mineral dan telur telah kita salurkan.


"Ya, kami sakurkan bantuan keoada pengungsi. Semua bantuan kita salurkan dananya bersumber dari donatur dan donasi para relawan KSJ baik di Sumut maupun di Jawa Timur. Kami doakan agar para dermawan serta donatur diberi keberkahan dan keluasan rezeqi "tegas  Saharuddin. 

Salah satu korban erupsi Gunung Semeru, Mat Hapi, mewakili pengungsi lainnya mengucapkan terima kasih atas bantuan ini.

Katanya,  tak kuasa menahan haru , "tlTerima kasih, semoga panjenengan dan KSJ semakin maju, "ucapnya terlihat matanya berkaca kaca 

Sedangkan, Rabu, 22 Desember 2921,  tim relawan KSJ Lumajang yang dipimpin Suari, Ketut dan Ustadz Al Hadid  masih terus door to door melakukan pendataan dan pendistribusian ke tempat penampungan pengungsi. 

Gerakan tim KSJ, yang dikerahkan ketua umum yang juga menjabat Kapolres Batu Bara, terus bergerak mengajak, menghimbau dan menyakurkan bantuan.
(KSJ/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda