Gelontorkan Dana Hibah Sebesar 9,2 Miliar Untuk Pontren Ormas dan LSM - serberita

Wednesday

Gelontorkan Dana Hibah Sebesar 9,2 Miliar Untuk Pontren Ormas dan LSM


Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, gelomtorkan dana hibah 9.2 M
(Poto Diskominfo)

SERBERITA.COM| PURWAKARTA - Sebanyak 49 Yayasan atau Pondok Pesantren dan 22 Ormas dan OKP, menerima bantuan dengan total anggaran sebesar Rp 9,2 Miliar lebih dari dana hibah.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan, bantuan tersebut dilakukan berdasarkan adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2021 tentang refocousing kegiatan, relokasi anggaran serta pengadaan anggaran barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

"Pemberian dana hibah ini merupakan refleksi dari kesungguhan pemerintah dalam merealisasikan penguatan lembaga-lembaga keagamaan dan sarana keagamaan agar lebih berdaya dalam menjalankan program-program yang berdimensi bagi peningkatan kualitas sumber daya umat," kata Ambu Anne.

Ia juga berpesan, untuk penerima bantuan hibah agar tetap melaksanakan prinsip tertib administrasi, tertib keuangan dan tertib waktu. "Admistrasinya harus terpenuhi, peruntukan anggaran harus terinci dan penyampaian SPJ harus tepat waktu.

Semoga bantuan hibah yang sudah diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan diajukan," demikian Ambu Anne
(Disk/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda