Arham Kecil Sampai di Timnas Indonesia Senior Masih Berusia 19 lTahun. - serberita

Tuesday

Arham Kecil Sampai di Timnas Indonesia Senior Masih Berusia 19 lTahun.


Kemampuan Arhan melempar bola, yang jarang dimiliki.oleh pemin lain.
(Poto Redaksi)
SERBERITA.COM | JAKARTA -  Pratama Arhan Arif Rifai, nenjadi idola saat ini. Pemain Timnas Indonesia, nomor punggung 12 ini,  selalu tampil prima menyisir garis pinggir lapangan selama 2 x 45 menit. Bahkan menjelajah ketengah lapangan meliuk-liuk melewati pemain belakang lawan.

Tidak lengkap rasanya, bila  tidak mengenal lebih dekat bujangan bertinggi badan 170 Cm,  kelahiran 20 tahun silam, tepatnya di Blora, 21 Desember 2001.

Perjalanan karier Arhan,  di sepak bola dimulai dengan bergabung di sekolah sepak bola Mustika Blora ketika usianya masih 11 tahun. Selama tiga tahun, Arhan berlatih sepakbola diklub sepakbola pertama disinggahinya, mulai  2012 - 2015.

Kemudian pindah klub ke Terang Bangsa, tahun  2015 - 2018. Di klub keduanya juga hanya tiga tahun berlabuh. Klub ketiganya,  bergabung dengan Klub kebangaan masyarakat Semarang,  PSIS, pada 2018.

Bakat  alamnya serta kemauan keras Arhan usia remaja.  Cukup dua  tahun, bermain ditim junior PSIS. Arhan dipromosikan ke tim utama,  pada 2020.

Pemain berposisi bek kiri dengan tinggi badan 1,7 meter ini terus berkembang bersama klub Liga 1 tersebut. Ia juga menjadi langanan dipanggil ke timnas Indonesia.

Mengenai keahliannya melakukan lemparan ke dalam, Arhan mengaku memang melatih kemampuan itu sejak 2017. "Saya berlatih sendiri dan sudah melakukannya sejak tahun 2017," ujarnya dikutip dari laman PSSI, 22 September 2020.

Kualitas lemparan kedalam, Arhan yang bisa mengirimkan bola langsung kedepan gawang lawan dari luar garis lapangan. 

Kini bisa menjadi salah satu senjata andalan timnas Indonesia menghadapi dua laga final Piala AFF 2020 melawan Thailnd, untuk bisa mengantarkan tim asuhan Shin Tae-yong  membawa piala AFF kali pertama ke Bumi Pertiwi 

Karena penampilannya yang prima dalam setiap.laga, 
Pratama Arhan  meraih man of the match Timnas Indonesia jadi sorotan publik.

Ini biodata Arhan Pratama mulai dari agama, umur, tinggi badan, akun IG, hingga alamat rumahnya.

Nama Pratama Arhan kembali menjadi sorotan publik setelah bermain bagus dalam semifinal Piala AFF 2020.

Sebagai pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan terlihat fokus dan bermain agresif dalam beberapa pertandingan terakhir.

Seandainya tendangan pinalti menjebol gawang Nadeo di menit terakhir saat lawan Singapura. Arhan lah, yang paling menyesali.  Karena gegara dia, pinalti terjadi. 

Padahal sebelumnya, Arhan, menjebol gawang Singapura, yang menyamakan skor menjadi 2 - 2. 

Ponggawa berbintang 
Sagitarius, ini. Memaki Instagram: @pratamaarhan8, kembali akan tampil filaga final Piala AFF melawan juara bertahan Thailand

Arhan, seperti sudah menyatu dengan seluruh pemain Timnas Indonesia. Teamworknya, dengan siapapun jadi. Sentuhan satu dua bolanya dan gerakan naik turunnya seakan tanpa mengenal  lelah. 

Maka tidak berlebihan bila dia,  menjadi kesayangan STY, tanpa  tergantikan, selama Piala AFF sampai semi final bahkn final besok, Rabu (29/12) malam.
(Asyah)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda