Purwakarta Menawarkan Wisata Bernuansa Alam Liburan Akhir Tahun - serberita

Sunday

Purwakarta Menawarkan Wisata Bernuansa Alam Liburan Akhir Tahun



SERBERITA.COM | PURWAKARTA -  Kota kecil bernama Kabupaten Pur wakarta,  dalam kurun waktu 10 tahun kebelkang ini men jadi sorotan banyak pihak. Dengan jumlah 17 Kecamtan dan 192 Kelurahan dan Desa, menawarkan destinasi wisata bernuansa alam cocok untuk berlibur akhir tahun.

Dulu dikenal sebagai kota pensiunan, julukan itu, lambat laun seiring perkembangan pembangunan, berubah men jadi kota tujuan.

Diapit oleh dua kota besar,  Jakarta dan Bandung. Kota yang dikenal sekarang  Purwa karta Istimewa, bisa dikata sebagai penyangga dua kota besar.

Dikaitkan dengan libur pan jang bersama, Kabupaten Purwakarta, bisa jadi pilihan untuk  berlibur. Banyak tem pat wisata   yang bernuansa alam.

Dari sekian bnyak tempat wisata, ada 10 tempat wisata yng menjadi unggulan.

Purwakarta memiliki daerah perbukitan, memiliki tempat wisata alam yang indah dan cuaca yang sejuk. 

Purwakarta dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk dikunjungi akhir tahun ini. 

Sekitar  10 tempat wisata di Purwakarta yang dapat dikun jungi.


1.Hidden Valleyhills Purwa karta, teoatnya di Desa Cibo das,  Kecamatan Sukatani.  Hid den Valleyhills,  merupakan destinasi wisata baru  di ba ngun. Tempat ini memiliki bel bagai fasilitas seperti skypool, villa, dan juga resort. Kemu dian  memiliki banyak spot foto yang instagramable yang menghadap langsung dengan Gunung Parang, Gunung Cupu dan Gunung Lembu. 

2.Urban Farming Purwakarta. Tempat ini merupakan des tinasi wisata baru yang memiliki nuansa pertanian yang ada di Eropa. 

Di tempat ini juga memiliki spot foto instagramable yang cantik seakan berada di daerah pedesaan di Eropa.

Kemudian Urban Farming 
Purwakarta,  menyediakan ak tivitas berbelanja seperti mem beli tanaman, sayuran, buah-buahan dan juga belajar mengenai ilmu berkebun. 

Tepatnya berlokasi  di Desa  Benteng, Kecamatan Campaka.

3.Cikao Park,  merupakan lo kasi wisata  yang cocok digu nakan untuk berlibur bersama keluarga. 

Cikao Park memiliki suasana alam yang asri dan memiliki wahana edukasi. Di tempat ini terdapat taman satwa dengan koleksi hewan yang langka, area bermain, gazebo, dan lampion garden. 

Lokasi tempat wisata ini berada di Desa Cisalada, Ke camatan Jatiluhur, Kabu paten Purwakarta, Jawa Barat.

4. Curug Tilu, beralmat di sebrang Danau Jatiluhur.  Cu rug Tilu dapat menjadi tempat yang menarik saat dikunjungi karena memiliki pemandan gan alam yang hijau dan kon tur bebatuan pegunungan. 

Curug Tilu memiliki warna air kehijauan yang jerih. Tempat ini juga menyediakan perse waan pelampung bagi orang yang tidak dapat berenang. 

Tepatnya lokasi tempat wisata ini berada di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari.

5. Gunung Lembu, pastinya akan memanjakan  para pendaki gunung.  Tempat ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk mengisi waktu liburan. Gunung Lembu tidak terlalu tinggi namun memiliki jalur dan kesulitan tersendiri saat menaikinya.

Saat berada di puncaknya, pendaki dapat langsung me lihat pemandangan yang mem pesona. Lokasi Gunung Lembu ini berada di Desa  Payinda ngan, Kecamatan Sukatani.

6.Gunung Bongkok sama seper ti Gunung Lembu, wisata alam pegunungan, Gunung Bongkok memiliki ketinggian kurang dari 1000 mdpl dapat menjadi salah satu tempat yang dapat dikunjungi dengan mudah. 

Setiap pengunjung dapat me nikmati keindahan alam yang mempesona dari puncak datar dan batu tumpuk.

Lokasi Gunung Bongkok bera da di Desa  Cisarua, Kecama tan Tegal Waru

7. Sumber Air Panas Ciracas, mata air dari Gunung Burang rang. Sumber Air Panas Cira cas memiliki 12 sumber mata air panas yang diantaranya ada di pematang sawah milik warga. 

Tempat ini memiliki suasana yang sejuk dan pemandangan indah.  Lokasi tempat ini bera da di Desa  Ciracas, Kecamatan Kiarapefes.

8.Waduk Cirata, meruokan Wa
duk Cirata, PLTA terbesar di Jawa Bali milik PLN di Kabu paten Purwakarta, Jawa Barat. 

Waduk Cirata merupakan wa duk terbesar se-Asia Tenggara ini membentang luas di 3 kabupaten yakni, Bandung, Cianjur dan Purwakarta. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam perbukitan sembari menikmati makanan yang ada di sepanjang jalan.

Indah lokasi tempatnya,  bera da di Kawasan Kuliner Bua ngan , Cipeundeuy.

9. The Colorville at Alam Sari Wates Berbatasan dengan Ka bupaten Bandung, tempat ini merupakan salah satu reko mendasi destinasi wisata un tuk keluarga. 

Berbagai fasilitas yang dapat coba yakni, kolam renang, rumah pohon, flying fox, dan ATV. Lokasi tempat ini berada di Jl Raya Darangdan KM. 21, Sawit, Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

10. Pasir Langlang Panyawa ngan, merupakan tempat yang memiliki nuansa yang tenang, hening dan memiliki udara yang sejuk. 

Di tempat ini pengunjung dapat bersantai, menjelajahi hutan, trekking dan berfoto. 

Tepatnya lokasi tempat ini berada di Pasir Muncang, Kecamatan Kiara Pedes, Kabu paten Purwakarta, Jawa Barat. (Red / belbagai narasumber)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda