Persipo Memimpin Grup B. Sempat Tertinggal Tekuk Blazter 3 - 2 - serberita

Friday

Persipo Memimpin Grup B. Sempat Tertinggal Tekuk Blazter 3 - 2



SERBERITA.COM | BEKASI - Persipo U_17, memimpin klasmen sementara Grup B, Kejuaraan Sepakbola Soeratin  Piala  Umuh Muchtar  Tingkat Jawa Barat.  Persipo, pada pertandingan pertama ,  Kamis, 11 Nopember 2021, berhasil menekuk Blaster Karawang, 3 -2, di  Lapangan Sepakbola Cijengkol Setu Kabupaten Bekasi  

Pada pertandingan lainnya di Gruo B, Tira Persikabo Bogor, ditahan imbang oleh Pakuan City Cirebon, 0 - 0.  Dengan hasil imbang tersebut, kedua tim yang diunggulkan baru meraih poin satu (1)  Sedangkan Persipo, meraih poin tiga (3) dan Blazter belum.meraih poin, karena.kalah dari Persipo.


Jalannya pertandingan Persipo dan Blazter, cukup menarik untuk ditonton karena kedua tim memperagakan permainan  terbuka dengan saling menyerang 

Rapatnya pertahanan pemain belakang baik Persipo maupun Blazter, skor  sampai turun minum masih 0 - 0. 

Masuk babak kedua, permainan semakin menarik,  karena kedua tim ingin memenangkan dilaga pertamanya. Blazter, unggul terlebih dahulu  0 - 1.l, pada menit 46, dilesakan oleh Mikhail Syawaludin.

Tidak lama kemudian pemain  energik tim Badak Situ, Aditya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 - 1, pada menit 60.

Kedudukan 1-1, membuat kedua tim  semakin meningkatkan permainan. Blazter, kemudian unggul menjadi 2 - 1, dicetak oleh Yhossa Aditya.

Skor kemudian kembali berimbang,  kapten tim Rizki Zaelani, berhasil memperdaya penjaga gawang  Blaster, Nandar Nuryaman.

Kemenangan Persipo ditentukan oleh  Saeful Rohman, menjadi  3-2, dimeit 75.

Gol ketiga Persipo hanya berselang dua menit dari gol keua yang di cetak oleh kapten tim pada menit 72.

Dengan kemenangan tersebut, Persipo untuk sementara memimpin Grup B, yang diisi oleh Persipo Purwakarta, Tira Persikabo Bogor, Pakuan City Cirebon dan Blazter Karywang.

Pertandingan akan dilanjutkan kembali pada, 13 Nopember 2021. Akan mempertemukan Persipo VS Pakuan City Cirebon dan Blazter Karawang VS Tira Persikabo Bogor.

Hasil pertandingan kedua, sudah bisa menentukan tim mana saja,  yang akan lolos dari grup B.  Dua tim peringkat satu dan dua akan lolos ke babak 32 besar 

Manager tim, Asep Rohimat, SH, saat dihubungi mengatakan Alhamdulillah, timnya bisa menang. Padahal, dua kali tertinggal di babak kedua.

Kegigihan pemain dan tim pelatih (Heri Heriyana, Cecep, Ependi dan Mustasirin/Wisnu) mengatur strategis akhirnya mampu membalikan keadaan.

Insya Alloh, pada laga kedua para pemain akan lebih baik dari pertandingan pertama. "Pokoknya kami akan amankan  tim.lolos ke putaran kedua"tegas Asep Rohimat.

Menurutnya, tim yang dibina oleh Dinas Pemuda Olahraga Parawista dan Budaya (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, dan Persipo U_17,. dibina cukup lama, tim ini  merupakan pembinaan yang berjenjang kelompok usia.


Susunan Pemain Persipo 

1. Farid Sutersno
2. Muhammad Irgi
3. Firlay Ray Ferdinan Nurrahim
4  Buyung Nurvito Jati 
5. Zamzam Sova Aropa
6. Tsabit Ismawan Akbar 
7. Silvan Apandi  
8. Rizki Zaelani (C)
9.Aditia Fahri Reza
10. Syaepul Rochman
11. Irama Dwi Satria

Cadangan.
1. Nuhendra 
(Penjaga gawang) 
2. Ery Erdian
3. Danda
4.Dandi
5. Muhammad Nizar
6. Adwa
7. Muhammad Rafli
8. Sebastian.
9. Cipta NC
10. Zaidan

Susunan Pemain Blaztrer

1. Nandar Nuryaman 
(Penjga gawang )
2. Asep Saepuloh
3. Maluqa Busra Rajabi
4. M. Adibtiar Hakim 
5.Ahmad Nurmizami 
6. Jamaludin
7.Mikhail Syawaludin 
8. Lucky Nuraqriyansyah 
9. S. Apandi 
10.Asep Sopandi PR.
11. Yhossa Aditya
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda