Timnas Indonesia Menang 2 - 1 Lawan Taiwan - serberita

Friday

Timnas Indonesia Menang 2 - 1 Lawan Taiwan


SERBERITA.COM - Timnas  Indonesia menang 2- 1 melawan Taiwan. Laga yang dimainkan  di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam, sepanjang pertandingan Tim Merah Putih terus menggempur tim lawan.

Permainan  taktis dan apik di 
pertandingan playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, berakhir  skor 2 - 1, untuk Tim Indonesia.

Gol  berkelas dicetak Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas di menit ke-51. Sementara gol balasan Taiwan diciptakan Hsu Heng-pin pada menit ke-90+1.

Kemenangan ini menjadi modal berharga tim asuhan Shin Tae-yong dalam menghadapi pertandingan leg kedua melawan Taiwan pada Senin (11/10/2021).

Pada laga berikutnya 
Timnas Indonesia,  hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkahnya lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Adapun melawan Taiwan, pasukan Merah-Putih tampil menawan sepanjang pertandingan. 

Tampil percaya diri, menguasai pertandingan, dan menciptakan banyak peluang.

Diawal awal pertandingan, tim 
Taiwan mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan langsung berbuah dua kali sepak pojok, namun upaya masih belum berbuah manis.

Tekanan terus dilancarkan hingga Emilio Estevez memiliki peluang emas dari dalam kotak penalti, tapi sepakannya mampu ditepis Muhamad Riyandi.

Setelah berjalan lima menit lebih pertandingan berbalik. Pasukan Garuda, julukan timnas Indonesia, baru bisa keluar dari tekanan dan terus menekan.

Pada menit ke-19, Ramai Rumakiek berhasil membuat timnas Indonesia unggul setelah berhasil memaksimalkan umpan tarik dari kiri dari Miftah Anwar Sani

Hany dengan satu sentuhan dua pemain dilewati,  penyerang Persipura Jayapura itu menusuk di antara dua bek Taiwan dan sukses menempatkan bola menyusur masuk ke gawang.

Tertinggal membuat Taiwan coba merespons dengan terus menekan, namun bola lebih sering berkutat di lapangan tengah.

Pada menit ke-28, sang pencetak gol Ramai Rumakiek harus digantikan dengan Egy Maulana Vikri karena sebelumnya mengalami masalah pada kakinya.

Kedua tim saling bertukar serangan namun masih sama-sama belum membuahkan hasil. Penguasaan bola lebih dikuasai timnas Indonesia.

Masuk babak kedua, timnas Taiwan mengganti striker Li Mao dengan Ko Yu-ting, sementara Indonesia memasukan Pratama Arhan untuk Miftah.

Meski dalam keadaan unggul, pasukan Merah-Putih mengambil inisiatif serangan dengan lekas memberikan tekanan ke lawannya.

Baru pada menit ke-51 gol tambahan yang dicari akhirnya didapatkan melalui sepakan Evan Dimas dari dalam kotak penalti yang membuat skor jadi 2-0.

Bermula dari serangan dari kiri, Kushedya berhasil mengirim umpan silang mendatar yang memanjakan rekannya untuk mencetak gol.

Egy terus mendapatkan peluang hingga lima kali tapi belum juga berbuah manis sebab usahanya digagalkan kiper ataupun bek lawan.

Pada menit ke-83 giliran Abimanyu yang punya kesempatan tapi bola sepakan kerasnya masih bisa dimuntahkan kiper Taiwan, Shih Shinan.

Timnas Indonesia terus mengepung pertahanan lawnnya, namun gagal,  bahkan 
melalui Hsu Heng-pin gol tercipta pada menit 91.

Barisan depan harus diasahl lagi ketajamnnya dalam sisa waktu leg kedua.

Susunan Pemain Utama

Indonesia (4-3-3): Muhamad Riyandi; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Miftah Anwar Sani, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, Kushedya Hari Yudo;
Pelatih: Shin Tae-yong

Taiwan (4-2-3-1): Shih Shinan; Hao Cheng, Hsieh Peng Lung, Chen Ting Yang, Liang Meng Hsin, Lin Cheng-yi, Wu Yen-shu, Emilio Estevez, Wu Chun Ching, Lee Hsiang-wei, Li Mao;
Pelatih: Hsien-chung Yeh
(Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda