Sidak Wagub di Aliran Sungai Cilamaya Menutup Dua Perusahaan - serberita

Monday

Sidak Wagub di Aliran Sungai Cilamaya Menutup Dua Perusahaan


SERBERITA.COM | KARAWANG -  Dua perusahaan yang diduga mencemari Sungai Cilamaya, ditutup sementara, Senin, 04 Oktober 2021.

Penutupan sementara     dua perusahaan PT ABB dan PT BMP, saat Wakil Gubernur Jawa Barat,  Uu Ruzhanul Ullum,  didampingi Dinas LH, Gakkum  dan PPLH Provinsi, Senin, 4 Oktober 2021, menggelar  sidak ke Sungai Cilamaya, di Cipancuh, Tegalwaru Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang.

Rombongan Wakil Gubernur, melihat langsung  kualitas air yang hitam dan  bau mengaliri sampai Muara Cilamaya.

Kehadiran Wakil Gubernur di lokasi, menampung pengafuann dari masyarakat terkait banjir, longsor, air tidak dipakai, dan lainnya terkait sungai Cilamaya. 

Kemudian muncul terkait  efektivitas Satgad PPK Sungai Cilamaya,   yang dibentuk oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, melalui Pergub nomor 614, Februari 2020, tahun lalu.

Sudak kali ini,  Wagub melakukan ke perusahaan atu industri yang berada di Sungai Cilamaya yaitu PT ABB dan PT BMP. 

Kedua perusahaan tersebut sedang masa sanksi dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. 

Perusahaan pertama yang dikunjungi adalah PT ABB, PT BMP  diputuskan per-hari ini,  menutup sementara operasional perusahaan untuk memperbaiki beberapa sanksi yang sebelumnya diputuskan melalui . Berita acara yang di proses oleh PPLH

Kedua perusahaan, PT BMP di Subang,  pernah  beberapa kali terkena  sanksi yang  dijatuhkan ditanyakan kembali terkait progres-nya. 

Saat duoandir, sedang dibuat berita acara penutupan sementara  masih dalm  proses dari PPLH.

( Hny/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda