Setelah Jawa Barat AYS Prayogie Lantik MIO Indonesia Jawa Timur. - serberita

Sunday

Setelah Jawa Barat AYS Prayogie Lantik MIO Indonesia Jawa Timur.



SERBERITA.COM | JAWA TIMUR  – Menuju   organisasi yang kuat dan besar, diperlukan  sebuah  proses yang dibangun secara mandiri dan bermartabat.  

Organisasi itu, bernma 
Media Independen Online (MIO) Indonesia, yang sedang berproses membangun tatanan konstitusi.

Setelah Pelantikan Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Jawa Barat, pada, 23 September 2021,  lalu, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Media Independen Online (MIO) Indonesia AYS Prayogie, melantik Pengurus Pimpinan Wilayah Provinsi Jawa Timur, hari ini, 24 Oktober 2021, di Cafe Bomber Surabaya.

Ditempat yang sama turut  dilantik  Pengurus Daerah (PD) Surabaya, Malang, Pasuruan, Jombang, Mojokerto, Bangkalan dan PD MIO Indonesia Kabupaten Pamekasan. 

AYS Prayogie berharap dengan dilantiknya  Ketua MIO Jatim Suharto SH, mampu memberikan kesejahteraan para pemilik media online khususnya di Jawa Timur.
 
“Ini merupakan tanggungjawab yang besar, aku serahkan Pataka MIO dan bendera merah putih sebagai lambang, junjunglah harkat dan martabat pers di Indonesia,” tandas Prayogie.

Dalam kesempatan berbeda, Ketua PW Jatim Suharto mengaku telah mempersiapkan banyak hal, agar nanti para wartawan yang bekerja pada perusahaan media online terakomodir masalah keuangan.
 
“Selama ini mungkin tidak dipungkiri, banyak dari para wartawan butuh penghasikan dari profesinya  dana untuk biaya tambahan"ujarnya 

Kedepan,  kita dari MIO Indonesia akan memiliki bank perkreditan sendiri yang dikhususkan untuk para pencari berita ini.

Suharto juga menambahkan, untuk anggota media yang sudah tergabung dalam MIO Indoneia khususnya Provinsi Jatim, demi meningkatkan kualitas pemberitaan, maka seluruh anggota akan diikutkan dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW).


“Nantinya kita akan ikutkan seluruh anggota MIO yang tergabung untuk bisa mengikuti UKW sesuai dengan kaidah kita selaku pencari berita,” pungkasnya.

Acara yang digelar secara sederhana tersebut juga dihadiri Perwakilan Gubernur Jawa Timur, Ketua Kadin Jatim, serta perwakilan Dandim dan juga Polrestabes Surabaya serta jajaran Pengurus MIO Indonesia dan Ketua PW MIO DKI Jakarta.

Informasi yang dihimpun setelah ini, akan menyusul pelantikan Pengurus PW MIO Indonesia Provinsi Bali, Provinsi Banten serta  PW MIO Indonesia Daerah Istimewa Jogyakarta (DIY). (SB/MIO Indonesia)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda