Sebesar 30 M, DPUBPM Purwakarta Tuntaskan 13,5 Kilometer Peningkatan Jalan - serberita

Monday

Sebesar 30 M, DPUBPM Purwakarta Tuntaskan 13,5 Kilometer Peningkatan Jalan


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Terbagi dalam 18 paket pengerjaan dan tersebar di sejumlah wilayah dengan pengaspalan dan beton. Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (DPUBPM) Kabupaten Purwakarta, merampungkan peningkatan jalan sepanjang 13,5 kilometer hingga Oktober 2021 ini, menghabiskan anggaran 30 miliar.

Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Pengairan (DPUBPM) Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia, mengatakan, selama pandemi ini, anggaran pemerintah terkonsentrasi pada penanganan Covid-19. Meski demikian, Kabupaten Purwakarta masih memfokuskan pada penanganan infrastruktur. Salah satunya, peningkatan kondisi jalan kabupaten.

"Tahun ini, kita hanya bisa menyelesaikan peningkatan jalan sepanjang 13,5 kilometer yang terbagi dalam 18 paket. Sampai akhir September kemarin, sudah 16 paket pekerjaan yang telah selesai.


Sisanya akan dikebut sebelum akhir November tahun ini," ujar Ryan, kepada awak media, Senin 4 Oktober 2021.

Peningkatan jalan sepanjang 13,5 kilometer ini, lanjut Ryan, menghabiskan anggaran sebesar Rp 30 miliar. Pasalnya, jalan yang diperbaiki ini ada yang jalan aspal dan beton.

Adapun 18 titik pengerjaannya, tersebar di beberapa kecamatan. Di antaranya, ruas jalan Kembang Kuning-Cibinong dan Cinangka (Bungursari) hingga Situ Kamojing (perbatasan Karawang).

Terkait kemantapan jalan, Ryan menjelaskan, data di 2020 kemarin mencatat jalan mantap di wilayah ini telah mencapai 87 persen dari total panjang jalan kabupaten yang mencapai 728,94 kilometer. (Dis /Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda