Pelantikan HIPMI Karawang dan Launching Tax Centre - serberita

Saturday

Pelantikan HIPMI Karawang dan Launching Tax Centre


SERBERITA.COM | KARAWANG -  Pelantikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DPC Kabupaten  Karawang, digelar di Hotel Akshaya Teluk Jambe Karawang, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Pelantikan pengurus DPC  HIPMI Kabupaten Karwang, masa  bakhti tahun 2021 – 2024, sekaligus launching tax centre bagi anggota HIPMI.

Hadir dalam acara pelantikan Bupati Karawang Dr Cellica Nurrachadiana dan Wakil Bupati Karawang Aep Saepuloh, ketua umum HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika dan jajaran HIPMI Jabar, anggota DPRD Propinsi Jabar Sri Rahayu, unsur Kepala Dinas dan mitra strategi HIPMI.

Dengan mengusung tema,  Memperkuat Peran Pengusaha Muda Mewujudkan Ekonomi, program prioritas HIPMI yaitu pemulihan dan peningkatan UMKM, dengan jumlah anggota 220 sebagian besar adalah pelaku UMKM.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HIPMI Jawa Barat Surya Batara Kartika menjelaskan,  bahwa HIPMI mengalami momentum keemasan.

“Tahun ini HIPMI mengalami momentum keemasan dimana senior-senior mempunyai jabatan strategis di Pemerintahan Pusat, ada empat  orang menjadi Menteri”, terangnya.

Selain acara pelantikan pengurus, HIPMI juga melaunching Tax Centre, program baru yang dilatarbelakangi oleh kondisi sosial yang dialami pengusaha-pengusaha yang tidak memahami tentang perpajakan, karena ketidaktahuannya tentang perpajakan.

Misi didirikannya HIPMI tax centre, menjadi lembaga perpajakan yang mengajak pengusaha sadar pajak, memberilan informasi dan sosialisasi kepada pengusaha tentang hak dan kewajiban perpajakan, melakulan publikasi dan regulasi perpajakan.

Sementara itu, ketua terpilih Komarudin ditemui seusai acara menerangkan ada total 160 orang pengurus namun yang dilantik hari ini hanya unsur-unsur ketua bidang.

“Alhamdullilah acara berjalan dengan lancar meskipun masih dalam masa pandemi, total ada 160 kepengurusan namun hari ini yang dilantik hanya unsur-unsur ketua bidang saja”, pungkasnya.
(Hny/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda