Pasukan Tengkorak Bagi Sembako Pada Saat Vaksinasi Massal ke Warga Karawang - serberita

Monday

Pasukan Tengkorak Bagi Sembako Pada Saat Vaksinasi Massal ke Warga Karawang


SERBERITA.COM | KARAWANG - Dampak  Pandemi Covid-19,  banyak mempengaruhi  kehidupan sehari-hari membuat berbagai kalangan bahu membahu memberikan bantuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Bantuan tersebut berupa pemberian vaksinasi dan paket sembako yang diberikan oleh Yonif Para Raider 305/Tengkorak dengan menggelar vaksinasi massal dengan jenis vaksin Sinovac. 

"Kegiatan ini terselenggara berkat adanya kerjasama dan hubungan yang baik antara Satuan Yonif PR 305/Tengkorak dengan seluruh Instansi terkait di Kabupaten Karawang.

 Kegiatan vaksin ini terbuka untuk umum, syaratnya adalah setiap masyarakat yang ingin divaksin harus memiliki dan menunjukkan KTP pada saat pendataran," ujar Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo, S.Sos selaku Danyonif Para Raider 305/Tengkorak.

Komandan yang memimpin Pasukan Tengkorak,  bermarkas di Karawang tersebut,  mengungkapkan bahwa dalam proses Vaksinasi Covid-19, calon penerima vaksin harus mengikuti serangkaian pemeriksaan kondisi kesehatan dari petugas kesehatan yang ada dilapangan terlebih dahulu.

 "Bagi yang telah memenuhi syarat, baru dapat divaksin," tambahnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di Markas Yonif Para Raider 305/Tengkorak tersebut sedikit berbeda dari biasanya, yang dimana pada kegiatan Vaksin kali ini masyarakat setelah divaksin memperoleh bantuan Sembako berupa beras. 

Tujuan pemberian sembako ini sendiri bertujuan untuk membantu dan  meringankan beban masyarakat khususnya pada saat Pandemi Covid-19 saat ini.

“TNI lahir dari rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat, sudah 
selayaknya kami prajurit TNI ikut berperan serta dalam membantu kesulitan rakyat disekitar kami,” tutup Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak.

Dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Yonif PR 305/Tengkorak tetap mengutamakan Prokes  Covid-19.
(Nn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda