Ormas Gardapatih Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda - serberita

Thursday

Ormas Gardapatih Ucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda


SERBERITA.COM || BOGOR  -  Ormas  Gardapatih Indonesia,  merupakan Ormas nasionalis yang sangat menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan memberikan ucapan selamat , Hari Sumpah Pemuda yang ke 93 tahun.

 Hari ini adalah momentum, bagi pemuda  saat itu.  "  Sumpah Pemuda di hasilkan dari  Kongres Pemuda II, yang diadakan pada tanggal 27-28 Oktober 1928"tegas Ketua OKK DPN Gardapatih  Indonesia, Hendro Susanto.

Kongres saat itu, dipimpin oleh pemuda Soegondo Djojopoespito dari PPPI (Perhimpunan Pelajar-Pelajar Indonesia). Pada kongres tersebut lagu Indonesia Raya ciptaan Wage Rudolf Supratman juga ditetapkan sebagai lagu kebangsaan".
 
Endro Susanto mengatakan " “Apapun warna kulit kita. Apapun Agama kita, Apapun bahasa daerah kita, Bhineka Tunggal Ika telah mempersatukan kita menjadi warna yang  indah, hidup rukun saling berdampingan dengan segala macam perbedaan adalah makna dari Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021"tegasnya

Dihubungi via telepon,  Ketua Umum Gardapatih Denny Maulana , mengatakan mari kita jadikan momen peringatan hari sumpah pemuda sebagai pedoman  pemersatu,  spirit baru untuk menciptakan suasana kebersamaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
(HS/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda