Jawa Barat Memimpin PON XX Papua - serberita

Thursday

Jawa Barat Memimpin PON XX Papua


SERBERITA.COM | PAPUA -  Klasemen PON  XX Papua, selisih 13 medali emas dengan Jawa Timur. Kontingen Jawa Barat,  sementara masih bertengger di puncak peraihan medali.

 Namun kontingen Jawa Barat ditempel Jawa Timur,  dengan perbedaan 13 medali emas. Data situs resmi PON XX Papua per pukul 16.00 WIB, Jawa Barat masih memimpin Klasemen PON Papua dengan raihan 305 medali. Rinciannya 115 emas, 91 perak, dan 99 perunggu.


Jawa Timur menempel di posisi kedua. Jatim sudah mengoleksi 259 medali dengan rincian 102 emas, 83 perak, dan 74 perunggu.

DKI Jakarta dan Papua sementara menempati peringkat ketiga dan keempat. Jakarta punya 261 medali (94 emas, 77 perak, dan 90 perunggu) sedangkan Papua punya 224 medali (81 emas, 53 perak, dan 90 perunggu).

Berturut-turut dalam peringkat 10 besar setelahnya ada Bali, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Riau, Lampung, dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di posisi terbawah Klasemen PON Papua sementara, ada tiga provinsi yang belum meraih emas. Mereka adalah Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Maluku Utara. Papua Barat akhirnya sudah meraih satu medali emas.

PON Papua
Karateka Asal Jawa barat, Sharon Verlina Ririhema berpose dengan medalinya usai Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Karate Nomor Kumite -50 Kg Putri PON XX Papua di GOR Politeknik Penerbangan, Kayu Batu, Kota Jayapura, Papua, Rabu (13/10/2021) (PON Papua)
Baca juga:
PON Papua: Tuan Rumah Juara Umum Tarung Derajat
Jawa Barat mampu melanjutkan tren medali emas lewat cabang olahraga karate putri, dayung campuran, bulutangkis ganda putra, bulutangkis tunggal putri, dan angkat berat putri.

PON Papua masih akan berlangsung sampai penutupan pada Jumat (15/10) yang akan ditutupi rencananya oleh Presiden,  mendatang.
(Frn/Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda