Indonesia Bertemu Musuh Bebuyutan di Final Thomas Cup Hari ini. - serberita

Sunday

Indonesia Bertemu Musuh Bebuyutan di Final Thomas Cup Hari ini.



SERBERITA.COM | JAKARTA -  Tampil penuh percaya diri 
Tim putra bulu tangkis Indonesia, mengkandaskan tim  bukutangkis tuan rumah Denmark.

Dengan kemenangan atas Denmark, dilaga semifinal tim Indonesia akan  bertemu musuh bebuyutannya   tim tangguh  Cina

Jadwal  final Thomas Cup 2021 hari ini, Minggu (17/10/2021), di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. Duel perebutan trofi Thomas Cup,  antara Indonesia vs Cina akan dimulai pukul 18.00 WIB, disiarkan oleh TVRI.

Tim Indonesia sempat kesulitan menghadapi tuan rumah Denmark pada partai pertama. 

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang turun pada laga pembuka, bertekuk lutut  dihadapan pemain andalan tuan rumah yang juga peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Viktor Axelsen.

Dalam waktu  46 menit permainan, Ginting akhirnya menyerah straight game 9-21 dan 15-21. Hasil ini,  Tim Merah Putih sementara tertinggal 0-1.

Pertandingan yang memainkan tiga tunggal putra dan dua ganda putra. Pada partai kedua  mempertandingkan nomor ganda putra. Pasangan nomor 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengamankan poin untuk Merah Putih, usai menumbangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, lewat duel rubber game. Skor pun imbang 1-1.

Skor unggul di partai ketiga, yang mempertandingkan nomor tunggal kedua. Jonatan Christie yang sebelumnya banyak diragukan justru sanggup menyumbang poin, usai menekuk pemain nomor 3 dunia, Anders Antonsen, lewat pertarungan tiga  gim. Indonesia berbalik unggul 2-1.

Partai keempat, 
tiket final untuk skuad Merah Putih akhirnya berhasil dikunci pada partai ke-4, lewat kemenangan straight game yang dibukukan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atas kombinasi Mathias Christiansen/Frederik Søgaard.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Tim Putra Indonesia yang pernah ditekuk Denmark dengan skor tipis 2-3 saat final Thomas Cup edisi 2016 silam.

Laga final Thomas Cup yang mempertemukan Indonesia vs Cina, terakhir kali terjadi pada edisi 2010 silam, di Kuala Lumpur, Malaysia. Ketika itu Negeri Tirai Bambu berhasil merebut kemenangan lewat skor telak 3-0.

Indonesia dan Cina juga punya sejarah panjang dalam gelaran Thomas Cup atau Piala Thomas. Sampai saat ini Merah Putih tercatat sebagai tim tersukses dengan raihan total 13 gelar, sedangkan Cina menguntit dengan 10 trofi juara.

Berikut hasil  Semifinal Thomas Cup 2021, Sabtu (16/10/2021) malam.

Indinesia  vs Denmark  (3-1)

- Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (9-21, 15-21)

- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (21-13, 10-21, 21-15)

-  Jonatan Christie vs Anders Antonsen (25-23, 15-21, 21-16)

- Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Søgaard (21-14, 21-14)

- Shesar Hiren Rhustavito vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus, tidak dipertandingkan.
(lmn resmi/Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda