Dugaan Politik Uang Pilkades Selesai Dengan Musyawarah - serberita

Friday

Dugaan Politik Uang Pilkades Selesai Dengan Musyawarah



SERBERITA COM | PURWAKRTA  - Kejadian klasik dalam perheLatan politik, kembali diduga terulang yang diselesaikan dengan cara musyawarah.

Kronologi kejadiannya seperti ini, pada hari Selasa ,13 Oktober 2021, tim sukses salah satu Cakades membagi bagi kan amplop berisi uang.

Kemudian kegiatan tersebut di ketahui oleh salah satu team paslon lain nya, sehingga pada malam itu, sekitar PKL 20:00 diadakan musyawarah di Aula Desa.

Musyawarah dihadiri oLeh salah satu cakades , Panwas , Ketua Panitia dan panita lainnya, Babinsa , Babinkantibmas , beberapa Ormas dan LSM serta sebagian aparatur desa.

Barang bukti berupa  ampLop berisi uang yang jumlah nya Rp 700 ribu dari tujuh amplop di kembalikan kepada  team Panwas yang di ketuai oLeh Asep saepuloh.

Cakades yang hadir mengatakan, 
agar pihak Panwas dan Panitia menindak lanjuti dugaan politik uang.

Karena permasalahan tersebut sudah melanggar aturan, musyawarah se’malam pun tidak ada ke sepakan apa-apa , musyawarah dilanjutkan, pada hari Kamis 14 Oktober  2021.

Agenda acara Ketua Panwas  melaporkan kejadian tersebut ke Kecamatan Darangdan .


Kamis 14 Oktober 2021,  sekitar pukul  14:00 musyawarah di lanjut kan kembali dan dari hasil musyawarah terjadi  kesepakatan , dengan isi sebagai berikut : 
 - Permasalahan politik uang  Tahun  2021 di desa  Legoksari  Kecamatan Darangdan, diselesai kan secara musyawarah dan mufakat oleh seluruh pihak terkait 
- Permasalahan ini di anggap selesai dengan catatan seuruh kontestan akan memenuhi peraturan yang berlaku slama gelaran pilkades serentak di desa legoksari 
- Seluruh pihak yang terkait siap memaksakan gelaran pilkades serentak di wilayah Kabupaten Purwakarta,  yang dilaksankan, 16 Oktober 2021 
-  Selanjutnya jika ada politik uang terjadi kembali , maka akan di proses sesuai aturan dan hukum yang berlaku. 

Ketika dikonfirmasi baik 
Ketua Panitia : Encu Rusmana S.p.d , maupun 
Ketua Panwas  Asep Saepuloh, tidak memberikan komentar.

Perlu diketahui Pilkades Desa Legoksari, Kecamtan Darangdan diikuti oleh tiga  Cakades.

Nomor 1
Eman Sunarya, S.Pd. M.M
Nomor 2
Jejen Suerman 
Nomor 3.
Cecep  Mulyana.
(Eman/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda