DPK Gardapatih Bahas Bangkitnya Ekonomi Melalui Koperasi Dimasa Pandemi. - serberita

Thursday

DPK Gardapatih Bahas Bangkitnya Ekonomi Melalui Koperasi Dimasa Pandemi.


SERBERITA.COM| BOGOR - Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Garuda Pengawal Merah Putih (Gardapatih) Indonesia, Kabupaten Bogor, belum lama ini melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan segenap Pengurus Pusat DPN Gardapatih.

Rakor yang digelar dalam rangka penguatan kaderisasi serta program program kerja di DPK Kabupaten Bogor yang dihadiri oleh Ketua Umum DPN Gardapatih, Denny Maulana, beserta jajaran pengurus lainnya yang digelar di
Kantor Pusat DPN Gardapatih,  Cibinong Bogor Jawa Barat,  Selasa 5 Oktober 2021.

Ketua DPK Gardapatih  Kabupaten  Bogor, Harto,  bahwa rapat koordinasi rutin dilaksanakan setiap bulan dalam rangka konsolidasi organisasi untuk dapat mengetahui sejauh mana program-program jangka pendek yang dilakukan organisasi   telah terealisir dengan baik serta dapat mengevaluasinya dan merencanakan program- program berikutnya.

Salah satunya agenda yang dibahas adalah pembentukan koperasi yang dirasakan sangat perlu pada saat ini akibat dampak perekonomian yang melemah disebabkan adanya pandemi covid 19 yang berkepanjangan dan menggangu aktivitas serta kegiatan masyarakat khususnya yang bergerak di bidang pelaku usaha UMKM.

Untuk itu, pengurus Gardapatih DPK Bogor,   sedang merealisasiikan program koperasi di wilayah Kabupaten Bogor yang bertujuan untuk dapat mengatasi keterpurukan perekonomian ini.

" Khususnya bagi warga masyarakat yang berkecimpung dalam dunia usaha pelaku UMKM. Nantinya bisa menjadi anggota koperasi dan diberikan bantuan dana dari koperasi ,” ucap Harto.

Sekretaris DPK Gardapatih Kabupaten Bogor,  Edi Suryadinata menuturkan dengan adanya rencana pembentukan koperasi ini berharap nantinya setiap anggota, akan terjalin  kebersamaan dan silaturrahmi  yang terukur. Kemudian  dijadwalkan pertemuan regular setiap bulannya  untuk  kemajuan koperasi"tegasnya 

Karena secara prinsip pembentukan koperasi bertujuan meningkatkan taraf hidup perekonomian para anggota yang di akibatkan pandemi covid-19, khususnya yang bergerak dalam sektor informal selaku pelaku usaha UMKM yang nota Bene masuk ke dalam anggota koperasi atau sebagai pengurus koperasi.

Ruhnya  koperasi,  dari anggota untuk anggota dan membantu pelaku usaha UMKM, agar  bisa kembali pulih dan bisa mengembangkan usahanya ke depan.

Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi & Keanggotaan, DPN Gardapatih, Endro Susanto ditempat yang sama mengatakan  sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan DPK Bogor.

Intinya  menyambut baik dengan adanya program koperasi. Tujuannya  agar mampu  mewujudkan cita -  cita Koperasi itu sendiri terlebih Untuk jader dan masyarakat umum.

"Bila ini berjalan,  tentunya keanggotaan Gardapatih, semakin solid mulai dari i tingkat DPP,  DPK & DPC. Ucapnya " 

Selanjutnya dalam waktu dekat para oengurus DPK Gardapatih Kabuoaten Bogor, akan menghadap Dewan Pembina Ormas GardaPatih Kabupaten Bogor, Ibu Hj. Ade Yasin,  untuk melaporkan program-program kegiatan baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang yang salah satunya di agendakan untuk adanya rencana pembentukan koperasi Gardapatih   di Kabupaten Bogor.

"Jargon yang kami usung adalah  menjadi Kabupaten termaju di Indonesia dejalan dengan orogram Pancakarsa yang diusung oleh  Pemerintah Kabupaten  Bogor menuju Indonesia Maju."tegasnya.

Ketua Umum DPN Gardapatih , Denny Maulana,  ditempat yang sama mengatakan sangat  menyambut baik adanya rencana pembentukan koperasi idan sangat mensupport untuk bisa terealisasi program-program kerja oara pengurus  DPK Gardapatih Kabupaten Bogor.

Dengan demikian  semoga rencana bisa berjalan baik dan lancar serta sukses demi untuk kegiatan masyarakat yang positif menuju Indonesia Maju.
(HS/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda