Secara Aklamasi Bagus Terpilih Menjadi Ketua Umum BBC - serberita

Monday

Secara Aklamasi Bagus Terpilih Menjadi Ketua Umum BBC


SERBERITA.COM | BANDUNG -  Musyawarah Besar (Mubes) Buah Batu Corps (BBC, di Horison Hotel, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu, 25 September 2021,  berhasil  memilih 
Bagus Machdiantoro, secara aklamsi  sebagai Ketua Umum Buah Batu Corps periode 2021 – 2026.

Bagus dipilih secara aklamasi melalui sidang pleno dalam Mubes BBC yang berlangsung di Horison Hotel, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung.

Terpilihnya Bagus dalam  
sidang pleno dalam Mubes BBC, digelar guna memilih Ketua Umum yang sebelumnya telah dipilih Plt. Ketua Umum BBC lewat Rapat Pleno pada 12 September 2021 lalu.
 
Pemilihan Plt. Ketua Umum itu untuk mengisi kekosongan Ketua Umum BBC,  sebelumnya dijabat Imam Hermanto yang meninggal dunia dikarenakan sakit.


 Imam Hermanto merupakan tokoh panutan bagi anggota BBC, telah mengembalikan ruh keorganisasian yang berdiri 56 tahun lalu.

Adapun pemilihan Plt. Ketua Umum guna menggenapi persyaratan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) BBC sebagai organisasi komunitas. Untuk selanjutnya memilih Ketua Umum baru periode 2021-2026.

Dalam Mubes BBC ini, pemilihan Ketua Umum periode 2021-2026 terjadi begitu ketat hingga membutuhkan 2 kali sidang pleno.

BBC sendiri merupakan organisasi komunitas yang membentuk suatu ikatan dengan terdiri dari 43 grup. Hal ini sesuai dengan pengesahan dan penetapan jumlah peserta sidang dari unsur grup.

Sidang Pleno
Penyelenggaraan Sidang Pleno I menetapkan jumlah grup yang telah diregistrasi dan diverifikasi. Terdapat 35 elemen komunitas atau grup secara persyaratan, sesuai kuorum memenuhi 2/3 peserta sidang.

Di dalamnya juga mengamanatkan pembacaan dan pengesahan tata tertib pembentukan pemimpin sidang serta pembahasan AD/ART BBC. Anggota grup pun banyak memberi masukan perihal figur calon Ketua Umum Buah Batu Corps dengan semangat bermartabat, bermanfaat bagi masyarakat
 
Sementara pada sidang pleno II, secara aklamasi diputuskanlah H. Bagus Machdiantoro sebagai Ketua Umum BBC. Sebelumnya, Bagus menjabat sebagai Ketua Harian BBC dan Ketua BBC Skills.

Mubes BBC selanjutnya akan melakukan rapat formatur guna mengagendakan Pelantikan Ketua Umum. Serta menetapkan pengurus dan program kerja yang akan dijalankan organisasi.

Bagus Machdiantoro menyatakan akan melaksanakan amanah yang ditunjuk oleh elemen komunitas atau grup yang membesarkan Buah Batu Corps.

“Saya memiliki visi bahwa BBC organisasi komunitas sebagai wadah silahturahmi bagi keluarga besar grup-grup BBC. Bersama-sama melaksanakan kegiatan sesuai program kerja yang bermanfaat bagi anggota BBC dan masyarakat,” tutur Bagus.

Sebagai Ketua Umum Buah Batu Corps terpilih, kata Bagus, dalam menjalankan roda organisasi memerlukan dukungan pengurus pusat serta semua anggota grup yang berada di lingkup Buah Batu Corps.

“Buah Batu Corps yang terdiri dari warna yang berbeda namun solid dalam menjalankan kegiatan. Sehingga di mata masyarakat dapat diterima, menjadi tauladan, kehadirannya di tengah masyarakat dapat bermanfaat,” paparnya.

“Selain menjalankan AD/ART Buah Batu Corps dalam program kerja, secara prioritas adalah melakukan kegiatan sosial dengan bersinergi antargrup. Khususnya dalam regenerasi anggota serta mengefektifkan Srikandi BBC,” lanjut Bagus.

“Di samping itu, dalam kepengurusan kita akan mencoba adanya divisi khusus guna mentransformasi segala kegiatan di dalam ruang digital. Khususnya dalam melawan berita bohong atau hoaks yang bertebaran di media sosial,” pungkasnya. 
(Bgt/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda