Masjid Nurul Iman RW 03 Desa Cipinang Gelar Pengajian Rutin Ratib Al Athos - serberita

Friday

Masjid Nurul Iman RW 03 Desa Cipinang Gelar Pengajian Rutin Ratib Al Athos



SERBERITA.COM || PURWAKARTA - Kegiatan rutin pengajian di Masjid Nurul Iman RW 003, Kp Ciparung Mulya , Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Purwakarta telah dilaksanakan Pengajian setiap seminggu sekali yaitu Jum'at malam Sabtu, salah satunya kegiatan pengajian pembacaan Ratib Al Athos. Sabtu malam (24/9).

Ratib Al-Athos ini disusun oleh al-Habib Umar bin Abdurrahman al-Athos dan sekarang telah berusia lebih 400 tahun. Ratib yang dimaksudkan di sini berasal dari perkataan (rattaba) berarti mengatur atau menyusun. Ratib adalah sesuatu yang tersusun, teratur dengan rapinya. Ratib al-Athos mengandung zikir, ayat-ayat al-Quran dan doa-doa.

Kegiatan pengajian dan pembacaan Ratib Al Athos ini dipimpin oleh Ustad Hafidzi bersama Ustadz Adhi di hadiri Ketua DKM Masjid Nurul Iman Abah Acim, Sekertaris DKM Nurul Iman Asep Saepudin, Kepala Dusun II Suliyandi, RT dan RW dan Masyarakat lingkungan RW 03 serta para jamaah dari berbagai kalangan.

Tujuan pengajian ini adalah untuk sebagai silahturahim, Meningkatkan ukhuwah islamiyah dan sama- sama bermuhasabah serta tawasul kepada Allah SWT.


Ketua DKM Nurul Iman Abah Acim mengatakan, Majelis taklim yang dihadiri secara istiqomah bisa meningkatkan ketaqwaan dan ketaatan serta ukhuwah silaturahim.

"Karena dengan menghadiri pengajian bisa mengkoreksi cacat dan aib dalam beribadah diri kita, sehingga bisa mengkoreksi serta menyempurnakan kualitas ibadah kita." Ujarnya

Tentunya, Keistiqomahan dalam menghadiri pengajian membawa berkah dunia akhirat. Tuturnya

Beliau berharap masyarakat dan para jamaah bisa rutin dalam menghadiri pengajian dengan niat karena allah dan rosulnya. Mudah- Mudahan kita terpilih menjadi hamba yang di sayangi dan umat yang mendapatkan syafaat di hari akhir. Imbuhnya


Ditempat yang sama Sekertaris DKM Masjid Nurul Iman Asep Saepudin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan para jamaah telah menghadiri  pengajian yang dilaksanakan oleh Masjid Nurul Iman.

"Kami sangat berterima kasih kepada Masyarakat dan para jamaah yang telah datang mengikuti pengajian. Selain silaturahmi, mencari ilmu pengetahuan tentang agama juga merupakan kewajiban setiap umat. Ujarnya. (Red21)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda