Kabupaten Purwakarta Tempat Pelantikan Pengurus MIO Indonesia Jawa Barat - serberita

Saturday

Kabupaten Purwakarta Tempat Pelantikan Pengurus MIO Indonesia Jawa Barat


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Kabupaten Purwakarta, mendapat kehormatan dari pengurus Perwakilan Wliayah MIO Indonesia, Provinsi Jawa Barat, menjadi lokasi  pelantikan pengurus Media Online Independen (MIO) Indonesia Provinsi Jawa Barat. 

Ketua pelaksana, Akhmad Munasah, Sabtu (11/9) mengatakan bahwa acara pelantikan akan dilaksankan di Hotel Harper di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Tema yang akan diangkat, kata Akhmad Munasah, adalah Peran media digital dalam  kebangkitan ekonomi dan pariwisata pasca pandemi.

Tentunya nanti dalam sesi acara ada tayangan sekilas tentang Kabupaten Purwakarta, yang dikenal dengan Purwakarta Istimewa.

Kemudian ada beberapa tayangan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Purwakarta, serta kuliner unggulan seperti Sate Maranggi,  yang menjadi makanan khas Purwakarta.

Tambah dia, ada dua momentum yang akan  diangkat dalam pengukuhan organisasi pengusaha media ini. 

Pasca pandemi, menjadi keharusan agar ekonomi kembali menggeliat. Karena yang sangat terasa adalah soal ekonomi yang dirasakan semua kalangan. Peran media digital tentunya menjadi penting untuk mengedukasi pemulihan ekonomi.

Kemudian, karena Kabupaten Purwakarta, sebagai tuan rumah, maka akan mengangkat parawisata unggulan serta kuliner unggulan yang akan ditayangkan kepada tamu undangan dari 17 provinsi yang akan hadir selain pengurus DPP MIO Indonesia, serta pejabat Provinsi Jawa Barat.

Kemudian momentum lainnya adalah rasa syukur dengan mulainya menurun level Covid 19 di Jawa Barat.  Maka, pelantikan pengurus PW Jawa Barat, bisa dilaksanakan setelah ada pengunduran tiga kali.

Tentunya, agenda pengukuhan PW MIO Indonesia, Jawa Barat, akan dikemas sesuai tema tanpa mengurangi pakem pengukuhan MIO Indonesia.

Diakuinya dalam persiapan pelantikan sudah mencapai 40 persen. Kesulitan komunikasi dan silaturahmi dengan mitra kerja di  awal awal perencanaan berimbas kepada rencana  pelaksanaan.

Namun dirinya  optimis,  acara akan terlaksana dengan sukses. Itu, berkat semua pihak panitia dan pengurus  serta peran DPP MIO Indonesia, yang terus bergerak mempersiapkan agenda sakral bagi pengurus PW MIO Indonesia Jawa Barat.

Tentunya wilayah Kabupaten Purwakarta, sebagai penyangga dua kota besar, "Jakarta sebagai Ibukota  Negara Republik Indonesia dan Bandung sebagai Provinsi Jawa Barat,  menjadi tempat  yang ideal dan  pencerahan dimasa pasca pandemi ini"ucapnya.
(Yn/red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda