Sayadin Bintang Dayung Dulu Dipuja Kini Tercampakan di Purwakarta - serberita

Sunday

Sayadin Bintang Dayung Dulu Dipuja Kini Tercampakan di Purwakarta


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Di usianya sudah tidak muda lagi, Sayadin oleh rekan rekannya dijuluki  sebagai legenda dayung. Prestasi internasional, dan nasional dia ukir di kayak. Namun nasibnya tidak sebaik prestasinya, dulu dipuja kini tercampakan.

Pria kelahiran Sulawesi Tenggara (Sulteng) diawal tahun 1990, hijrah ke Jawa Barat. Tujuannya tentunya Purwakarta dan daerah lainnya.

Ya, dia boleh dikata duta  dayung untuk Jawa Barat. Prestasinya sebagai juara Asia Kayak dua bersama Lapada. Medali perak Asean Games di Kayak Empat.

Untuk Sea Games,  langganan juara kayak baik empat dan dua. 

Hari ini, Sayadin tinggal di Selaeurih Purwakrta, bersama dua anak dan istri,  tanpa penghasilan yang pasti. 

Kebaikan rekannya,  Waristo pemilik Klub Dayung Bintang Mandiri Cipta Prestasi, tenaga dan pengalaman Sayadin, dimanfaatkan untuk membina atlit masa depan untuk Indonesia.

Saat dihubungi, dia tidak banyak cerita masa lalunya yang sarat dengan prestasi dan selalu menjadi bintang. Dia memilih diam,  namun rekan- rekannya mendorong agar Sayadin mendapat perhatian dari pemerintah melalui  Menpora

Perhatian pemerintah melalui Menpora, disaat dia butuhkan untuk membesarkan anaknya, yang sangat dia butuhkan.

Karena tinggal di Purwakarta, dan pernah berbuat untuk Purwakarta. Harapannya, Kang Dedi Mulyadi, bisa memfasilitasi masa depan kedua anaknya. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda