Persib Mewakili Indonesia di Champions eFootball Asean - serberita

Saturday

Persib Mewakili Indonesia di Champions eFootball Asean


SERBERITACOM  - BANDUNG - Rencananya Persib Bandung,  bakal menjadi wakil  Indonesia di turnamen PES Asia Tenggara bertajuk “Champions eFootball”  9 September - 7 Oktober 2021.

Tujuh negara akan terlibat dan PES, Champions eFootbal, dalam waktu dekat akan hadir sebuah turnamen Pro Evolution Soccer alias PES eFootball tingkat Asia Tenggara bertajuk “Champions eFootball (CeF)”.

Delapan klub dari tujuh negara akan meramaikan dan Thailand akan mengirimkan dua klub sedangkan negara peserta  lainnya  hanya mengirimkan  satu klub termasuk Indonesia diwakili oleh Persib Bandung. 

Champions eFootball akan diikuti oleh perwakilan dari delapan tim sepak bola profesional  berasal dari tujuh negara berbeda di Asia Tenggara.

 Negara yang ikut adalah Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Kamboja.

Apa itu Champions eFootball?
Champions eFootball adalah sirkuit esports regional yang diikuti oleh klub-klub sepak bola profesional di Asia. 

Kompetisi ini dirancang untuk menjalin kolaborasi antara talenta esports dan klub sepak bola profesional untuk saling bersaing di panggung internasional.

Ajang ini secara resmi didukung langsung oleh Asian Electronic Sports Federation (AESF) sebagai badan resmi esports di Asia.

Pada ajang ini, Thailand menjadi negara yang memiliki wakil terbanyak, yaitu dua tim. Kedua tim tersebut adalah Chonburi FC dan Buriram United. Sementara negara-negara lainnya hanya menyertakan satu perwakilan.

Berikut daftar tim yang tampil di ajang ini untuk musim 2021:

Persib Bandung (Indonesia)
Johor Darul Ta’azim (Malaysia)
Tampines Rovers (Singapura)
Buriram United (Thailand)
Chonburi FC (Thailand)
Nagaworld FC (Kamboja)
United City FC (Filipina)
Ho Chi Minh City FC (Vietnam)

Champions eFootball ini baru akan berlangsung pada 9 September hingga Grand Final yang akan digelar pada 7 Oktober 2021. Akan ada tiga pekan untuk menggelar pertandingan di Group Stage, sebelum turnamen berlanjut ke tahap Semifinal dan grand final.
(Sumber BP/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda