Desa Wisata Tajur Purwakrta Masuk 100 Besar lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia - serberita

Saturday

Desa Wisata Tajur Purwakrta Masuk 100 Besar lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia


SERBERITA.COM | JAKARTA - Ada delapan destinasi wisata katagori Desa Wisata  berasal dari Provinsi Jawa Barat. Salahsatunya adalah Desa Wisata Kampung Tajur, Desa Pasanggrahan,  Kecamatan  Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Data tersebut dilansir situs Jadesta.com. Adapun, Jadesta.com merupakan situs yang dikelola oleh Kemenparekraf sebagai wadah informasi, serta arah penyusunan rencana pengembangan desa wisata di Nusantara.

Jumlah desa wisata awalnya ada 1000, dan telah dikrucutkan menjadi 100.


Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekf) mengumumkan 100 besar desa wisata yang berhasil lolos tahap kurasi lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, mengutip Jadesta.com, jumlah tersebut telah dikerucutkan dari sebelumnya 300 dari 1.000 lebih desa wisata yang lolos pada tahap kurasi.

“Berdasarkan penilaian dewan kurator terhadap tujuh kategori penilaian, klasifikasi desa wisata, dan kelengkapan data melalui situs Jadesta.com, kini pada tahap selanjutnya dengan bangga saya umumkan 100 besar desa wisata,” ujar dia.

Adapun, Jadesta.com merupakan situs yang dikelola oleh Kemenparekraf sebagai wadah informasi, serta arah penyusunan rencana pengembangan desa wisata di Nusantara.

Ini adalah daftar  100 besar desa wisata yang lolos tahap kurasi Anugerah Desa Wisata 2021, khusus desa wisata dari Jawa Barat 
 
1. Desa Wisata  Alamendah, Kabupaten Bandung
2. Desa Wisata Saung Ciburial, Kabupaten Garut
3. Desa Wisata Kampung Tajur, Kabupaten Purwakarta
4. Desa Wisata Selasari, Kabupaten Pangandaran
5. Desa Wisata Batulayang, Kabupaten Bogor
6. Desa Wisata Cisande, Kabupaten Sukabumi
7. Desa Wisata Gegesik Kulon, Kabupaten Cirebon
8.. Desa Wisata Nunuk Baru, Kabupaten Majalengka
(Net/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda