Bupati Tinjau Pelaksanaan Prokes - serberita

Saturday

Bupati Tinjau Pelaksanaan Prokes


SERBERITA. COM | PURWAKARTA -  Uji coba  penanganan protokol kesehatan, Jumat, 20 Agustus 2021, digelar di di PT. Indofood CBP. Purwakarta.

Bupati Ambu Ratna Mustika,  didampingi Dandim 0619 dan  Kapolres Purwakarta, bersama ke lokasi uji coba Prokes sesuai 
sesuai instruksi Menko Kemaritiman dan Investasi yang ditindaklanjuti oleh Menteri Perindustrian RI, bahwa kedepannya seluruh perusahaan akan diberlakukan sistem yang seluruh karyawannya adalah orang-orang yang sehat, yang diyakinkan sehat, dan sudah tervaksin. 

Selain itu, karyawan yang akan masuk ke dalam pabrik akan menggunakan sistem aplikasi Peduli Lindungi, sehingga dengan sistem QR Code akan terdeteksi karyawan yang masuk itu dengan kategori hijau, kuning atau merah. 

Kategori hijau menandakan si karyawan sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2, kategori kuning yaitu baru melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk kategori merah, karyawan belum melaksanakan vaksinasi atau bahkan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. 

PT. Indofood CBP ini akan menjadi pilot project dalam penerapan sistem ini untuk perusahaan-perusahaan lain yang ada di Purwakarta dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda