Agustusan Dimasa Pandemi Meriah di Kampung Kampung - serberita

Tuesday

Agustusan Dimasa Pandemi Meriah di Kampung Kampung

Keterangan Foto : Salah satu kegiatan agustusan di Perumahan Grya Asri Kecamatan Purwakarta, tetap meriah dengan melaksanakan prokes

SERBERITA.COM || Purwakarta- Pesta rakyat atau agustusan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahnun (HUT) Republik Indonesia, Ke 76 Tahun, digelar dimana mana, walau seadanya.

Beberapa perumahan yang ada  di Kecamatan Purwakarta, Grya Asri, Sadangsari, Panorama dan  rumah perkampungan   ditingkat RT dan RW, sama menggelar agustusa  dengan ala kadarnya tanpa mengurangi kemeriahan semarak kemerdekaan dengan  menjalankan protokol kesehatan.

Salah seorang panitia, Rahma, Selasa, 17 Agustus 2021, mengatakan , walau seadanya kami bersama remaja lainnya membentuk panitia untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

" Dua tahun pak, masa pandemi menghalangi gerak kita dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan indonesia. Kalau tahun ini tidak dapat seperti tahun lalu. Ada kekhawatiran ruh perjuangan para leluhur negeri ini,  terputus oleh anak bangsa yang usia milenial"tegasnya.

Alhamdulillah, kami didorong oleh para orang tua. Agar agustusan tahun ini,  harus ada.

Hanya panjat pinang yang kami tiadakan, tapi kegiatan lain yang menjadi trade mark nya  agustus dilaksankan.

Seperti balap karung, Balo kelereng, makan kerupuk, lomba joged dan lainnya yang sipatnya permainan digelar dan pesertanya adalah anak-anak.
(Kang Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda